Senin 26 Jun 2023 15:24 WIB

Mau Dapat Bonus dari Microsoft Bing? Ini Caranya

Program ini menawarkan pengguna untuk mendapatkan tiga poin per pencarian.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
Microsoft meluncurkan program Rewards untuk memikat pengguna ke mesin pencari Bing yang disempurnakan menggunakan teknologi kecerdasan buatan.
Foto: dok Microsoft
Microsoft meluncurkan program Rewards untuk memikat pengguna ke mesin pencari Bing yang disempurnakan menggunakan teknologi kecerdasan buatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk memikat pengguna Google Chrome ke mesin pencari Bing, Microsoft meluncurkan program Rewards. Awalnya dikenal sebagai Bing Rewards, program loyalitas ini menawarkan kredit kepada pengguna melalui pencarian Bing reguler dan promosi khusus.

Sebelumnya, program ini terbatas untuk peserta yang mengunduh dan menggunakan bilah Bing untuk Internet Explorer. Kemudian, Microsoft membuat program ini tersedia untuk semua browser desktop. Pada 2016, perusahaan mengganti nama program ini menjadi Microsoft Rewards dengan beberapa perubahan.

Baca Juga

Dilansir dari GadgetsNow, Senin (26/6/2023), program ini menawarkan pengguna untuk mendapatkan tiga poin untuk tiap pencarian. Dalam program ini, pengguna level 1 bisa mendapatkan 50 poin harian sedangkan pengguna level 2 bisa mendapatkan 250 poin.

Selain itu, jika pengguna menelusuri web menggunakan Edge, pengguna level 1 mendapatkan tambahan 5 poin per hari untuk level 1 dan 20 poin harian untuk level 2. Pengguna perlu mencatat, mereka akan bisa mendapatkan poin meskipun mereka menggunakan Google Chrome untuk mengakses mesin pencari Bing.

Mereka harus memastikan bahwa masuk ke akun Microsoft atau pencarian akan dipertimbangkan. Pengguna juga dapat memperoleh penghasilan dari pencarian yang dilakukan menggunakan mesin Bing di Cortana dari Windows 10 Search Box.

Sebagian besar poin yang dialokasikan untuk penelusuran Bing dibagi antara desktop dan perangkat seluler. Jadi pengguna perlu menjelajahi web di kedua platform. Untuk seluler, pengguna dapat memperoleh poin reward di aplikasi Bing, aplikasi Microsoft Edge, atau aplikasi Pencarian Microsoft untuk Android.

Pengguna Edge dapat memperoleh lebih banyak poin dengan melakukan tugas prasetel sederhana dari halaman Microsoft Earn. Tugas-tugas ini termasuk kuis, jajak pendapat, survei, teka-teki, pertanyaan trivia, dan lainnya. Pengguna dapat mengumpulkan 5 hingga 10 poin untuk setiap aktivitas. Jika pengguna dapat menyelesaikan semua tugas, Microsoft akan menawarkan lebih dari 100 poin.

Pengguna juga dapat menyelesaikan set harian untuk membuka lebih banyak bonus. Pengguna juga bisa mendapatkan lebih banyak poin dengan membuat check list. 

Lalu, bagaimana cara menukarkan rewards yang didapat?

Pengguna dapat menukarkan poin mereka dengan barang berharga di tab Tukarkan di halaman Microsoft Rewards. Penting untuk diperhatikan bahwa poin hanya dapat ditukarkan di negara tempat mereka memperolehnya dan hadiah yang tersedia bergantung pada lokasi pengguna.

Program ini menawarkan beberapa hadiah, yang secara luas dikelompokkan ke dalam kartu hadiah, entri undian, dan donasi. Jika memiliki cukup poin, dapat menukarkannya dengan kartu hadiah dari beberapa perusahaan dan layanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement