Jumat 23 Jun 2023 14:23 WIB

Benarkah The Simpson Prediksi Insiden Tenggelamnya Kapal Selam OceanGate?

Insiden tenggelamnya kapal OceanGate terlihat pada episode Homer's Paternity Coot.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Friska Yolandha
Kapal selama wisata itu membawa lima wisatawan untuk melihat puing-puing kapal Titanic
Foto: AP
Kapal selama wisata itu membawa lima wisatawan untuk melihat puing-puing kapal Titanic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial animasi The Simpsons dikenal publik telah "meramalkan" kejadian masa depan. Ini termasuk insiden tenggelamnya kapal selam OceanGate yang terlihat pada episode berjudul Homer's Paternity Coot.

Episode tersebut tayang pada tahun 2006, musim 17. Dalam episode itu terlihat ayah Homer Simpson yang telah lama hilang, Mason Fairbanks, dengan pidatonya sebelum pergi ke bawah laut.

Baca Juga

“Hari ini saya dipenuhi dengan sukacita. Mencari harta karun bersama putraku yang telah lama hilang. Impian saya adalah Anda menemukan kebahagiaan yang saya rasakan hari ini,” kata Fairbanks.

Setelah menjelajah sebentar, keduanya menemukan sisa-sisa kapal besar yang penuh dengan harta karun. Setelah mengirim radio kepada teman-temannya tentang penemuan itu, Simpson secara tidak sengaja membuat kapal selam tersangkut di sebagian karang penghalang.

Dia mulai panik dan mencoba membebaskan dirinya sebelum dia jatuh koma. Untungnya, akhir cerita bahagia saat dia terbangun tiga hari kemudian dikelilingi oleh keluarganya. Beberapa hari terakhir, potongan video animasi muncul di Twitter yang membuat warganet terkejut sekaligus kagum.

“The Simpson selalu memprediksi beberapa kejadian,” kata salah seorang pengguna.

“Sebelum saya melakukan sesuatu yang berbahaya, pastikan The Simpsons belum membuat episodenya karena bagaimana mereka memprediksi insiden #Titanic Submarine," ujar yang lain.

Dilansir NYPost, Jumat (23/6/2023), kapal selam OceanGate hanya membawa oksigen selama empat hari dilaporkan menghilang sekitar satu jam 45 menit dalam perjalanannya pada Ahad lalu. Sejak itu, tim penyelamat telah bekerja sepanjang waktu untuk menyelamatkan lima penumpang.

Namun, pada Kamis, dilaporkan kapal selam itu secara resmi kehabisan oksigen darurat. Puing-puing kapal juga telah ditemukan dan semua penumpang dinyatakan tewas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement