Kamis 22 Jun 2023 11:16 WIB

Video Podcast dan Video Livestream Jadi Inovasi Noice Besutan Mahaka Radio Integra

Ini akan memberikan alternatif bagi pengguna untuk memperkaya pengalaman mereka.

Video Podcast (ilustrasi).
Foto:

Niken mengatakan, Video podcast langsung bisa dinikmati secara otomatis dan untuk dapat menyaksikan video secara full screen, pengguna dapat klik video dan klik icon  pada kanan bawah video. Ketika ponsel sedang berada dalam situasi idle, atau lock screen, sistem secara pintar akan mengganti format konten kembali ke audio untuk memberikan pengalaman mendengarkan yang lebih maksimal. 

"Tidak hanya video podcast, Noice juga menghadirkan fitur video livestream yang bisa digunakan oleh para kreator untuk berinteraksi langsung melalui video dengan para pendengar mereka secara real-time untuk membahas berbagai topik menarik. Video livestream ini merupakan pelengkap dari fitur Noice Live yang sudah tersedia sebelumnya di aplikasi Noice dalam format audio," ujar niken. 

Konten video livestream saat ini sudah dibawakan oleh beberapa kreator livestream Noice seperti Kisah Tanah Jawa, Scary Things, Finansialku, Detektif Astral dan banyak lainnya. Interaksi di dalam room video livestream dapat dilakukan melalui kolom komentar dan pendengar juga bisa memberikan apresiasi kepada kreator melalui virtual gifting. Saat ini, beberapa kreator dapat mengakses fitur video livestream, namun tidak lama lagi, fitur ini akan dapat diakses untuk semua kreator dengan mudah dan dapat melakukan video livestream langsung dari ponsel mereka.

“Membuat konten lewat audio ataupun video memiliki keunikannya masing-masing dan pastinya keduanya saling melengkapi. Sebagai kreator, terkadang ada hal-hal yang bisa dijelaskan dan diceritakan dengan lebih menarik melalui video kepada audiens kita, tetapi ada juga momen dimana menikmati konten audio terasa lebih menyenangkan karena pendengar bisa lebih fokus terhadap apa yang kita sampaikan," kata dia. 

Kreator yang melakukan video livestream dapat mengatur dan pin komentar dari para pendengar seperti yang juga bisa dilakukan di fitur Noice Live. Kreator juga bisa stop video ataupun mute suara saat dibutuhkan. Mereka juga bisa melihat siapa saja top supporters atau para pendengar yang memberikan apresiasi terbanyak kepada mereka melalui virtual gift.

"Buka aplikasi Noice, scroll ke bawah pada bagian segmen ‘Noice Live’. Pilih room Noice Live yang ingin dinikmati bertanda icon video. Klik ‘Gabung Live’ dan video dari kreator favorit bisa langsung disaksikan," ujar niken. 

Menurut Noice Original Podcaster ‘Berizik Randhika Djamil’, dengan adanya fitur video podcast dan video livestream, tentunya akan memberikan nilai lebih bagi kami sebagai kreator di Noice untuk membangun identitas visual dan membuka kesempatan lebih luas lagi untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak serta brand-brand di luar sana,” kata dia. 

sumber : MARI
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement