Kamis 22 Jun 2023 11:16 WIB

Video Podcast dan Video Livestream Jadi Inovasi Noice Besutan Mahaka Radio Integra

Ini akan memberikan alternatif bagi pengguna untuk memperkaya pengalaman mereka.

Video Podcast (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Video Podcast (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform konten audio lokal Noice resmi memperkenalkan fitur video podcast dan video livestream. Sebagai platform yang telah lebih dulu menghadirkan beragam konten dalam format audio seperti podcast, audioseries, audiobook, radio hingga live audio, fitur video ini tidak akan menjadi pengganti konten audio melainkan sebagai pelengkap.

Kemudian, ini akan memberikan alternatif bagi pengguna untuk memperkaya pengalaman mereka dalam menikmati konten dari para kreator favorit mereka. Tidak hanya itu, fitur video podcast dan video livestream di aplikasi Noice juga memungkinkan para kreator untuk membangun koneksi yang lebih dekat dengan pendengarnya sekaligus memperluas kesempatan para kreator untuk melakukan monetisasi lewat konten berbasis audio dan juga visual.

Baca Juga

“Sejak awal, Noice telah dikenal sebagai platform yang fokus menghadirkan beragam konten audio bagi para pendengar. Tapi kami juga menyadari bahwa para pendengar kami membutuhkan opsi untuk menikmati konten tidak hanya dalam bentuk audio tapi juga visual," kata Chief Business Officer (CBO) Noice Niken Sasmaya, Kamis (22/6/2023). 

Dengan fitur baru ini, kata dia, pendengar setia Noice bisa secara mudah memilih format konten yang ingin mereka konsumsi. Ketika pendengar sedang melakukan kegiatan multi-tasking konten audio akan secara otomatis tetap menyala sehingga pendengar bisa terus mendengarkan konten favoritnya. 

"Kami juga berharap fitur video ini bisa membantu para kreator kami untuk menciptakan engagement yang lebih kuat lagi dengan penggemar setia mereka, dan membuka kesempatan untuk potensi monetisasi yang lebih luas lagi” kata Niken menambahkan. 

Saat ini telah ada beberapa konten podcast di Noice yang sudah dapat dinikmati dalam format video seperti podcast terbaru Nagita Slavina berjudul Ibu Negara Andara. Lalu podcast Meet Everybody yang dibawakan oleh Onad & Hesti, Berbeda Tapi Bersama oleh Habib Jafar Al Hadar, Armuh Podcast oleh Arief Muhammad, Berizik oleh Awwe & Randhika Djamil, Trio Kurnia oleh Vincent, Desta & Andre, hingga Dear Jerome oleh Jerome Polin.

 

"Untuk mengaksesnya, pastikan aplikasi Noice di ponsel sudah terupdate ke versi 3.21. Buka aplikasi Noice di ponsel. Buka salah satu katalog podcast pilihan yang bertanda icon video atau bisa langsung pilih katalog tersebut dengan scroll ke segmen ‘Bisa Ditonton’ di halaman ‘Buat Kamu’ yang sudah dikurasi secara khusus. Putar katalog podcast dengan menekan tombol ‘Play’. Pada bagian atas terdapat toggle audio dan video, pilih ‘Video’," ujar dia. 

sumber : MARI
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement