Rabu 21 Jun 2023 22:48 WIB

Teknologi Farmasi Dipamerkan di Indonesian Pharmacy Expo & Conference Surabaya

Para apoteker merasa dimudahkan dengan aplikasi yang tersedia.

SwipeRx IPEC Indonesian Pharmacy Expo & Conference 2023 di Surabaya, Jatim.
Foto: Dok. Web
SwipeRx IPEC Indonesian Pharmacy Expo & Conference 2023 di Surabaya, Jatim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi komunitas farmasi terbesar di Asia tenggara, SwipeRx, berkolaborasi dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Jawa timur (Jatim) menyelenggarakan SwipeRx IPEC 'Indonesian Pharmacy Expo & Conference' di Surabaya, Jatim. Dengan menawarkan banyak solusi teknologi terkini yang dapat dengan mudah dimanfaatkan apotek, SwipeRx bergerak dalam kampanye 'Sahabat Terpercaya Apotek' di kota-kota cakupan di wilayah Indonesia. 

Dinukil dari Antara, Rabu (21/6/2023), Melalui Roadshow dengan tema Accelerating Pharmacy Services and Public Health with Technology, SwipeRx IPEC menjadi the 1st Indonesia Pharmacy Expo & Conference, wadah edukasi untuk mengakselerasi bisnis apotek khususnya dan kesehatan masyarakat secara umum.

Baca Juga

Adapun bentuk giat tersebut adalah seminar bersama dengan Ikatan Apoteker Indonesia Jawa Timur. Selain memberikan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) bagi pesertanya, juga menawarkan solusi aplikasi pengadaan kebutuhan bagi apotek-apotek baru yang dapat dimulai dengan menggunakan aplikasi SwipeRx Belanja.

Selain seminar yang diisi oleh pembicara-pembicara andal di bidang farmasi, SwipeRx IPEC juga menghadirkan Mitra Setia SwipeRx mengadakan expo dalam acara ini. Mitra SwipeRx yang mendukung acara ini adalah Sanofi, DKT, Merck, Taisho, Roche, SSA, Kaleventis, Haleon, Benofarm, Beiersdorf dan Cap Kupu Kupu. 

“Pada 17 Juni lalu kita melakukan IPEC atau Indonesian Pharmacy Expo & Conference 2023, ini merupakan acara pertama dan terbesar yang dilakukan SwipeRx di mana dihadiri 700 apoteker. IPEC Surabaya ini bukan yang terakhir tapi ini rangkaian acara yang akan terus bergulir bagi Apoteker dan TTK yang ada di seluruh wilayah Indonesia ,” kata Oscar Ronald selaku Direktur operasional SwipeRx Indonesia.

Dijelaskan, pemilik apotek dapat menemukan produk apotek yang dicari dengan cepat melalui fitur pencarian yang mudah digunakan dan dengan harga yang kompetitif. Dengan pelayanan pengiriman yang tak kalah cepat juga dapat membantu para pemilik apotek untuk melayani pasien dan memenuhi stok produk apotek dengan cepat.

“Acara IPEC ini luar biasa, ini suatu kerjasama yang luar biasa antara SwipeRx dengan para pengurus daerah, hal ini terlihat dari animo peserta sangat yang sangat antusias. Harapan kedepannya kerjasama ini tidak hanya di Jawa timur tapi bisa bersama dengan pengurus daerah yang lain,” ujar Ketua Umum PP Ikatan Apoteker Indonesia apt. Noffendri. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement