Selasa 20 Jun 2023 17:43 WIB

Berawal dari Peralihan Digital, Long Distance Creator Lahirkan Buku Sukses Lewat Kongsi

Mereka ingin berbagi cerita lewat buku.

Buku motivasi 'Sukses Lewat Kongsi'.
Foto: Dok. Web
Buku motivasi 'Sukses Lewat Kongsi'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laskar Dua Cakrawala atau Long Distance Creator (LDC) merayakan hari ulang tahun yang ketiga pada 9 Juni 2023. Perayaan anniversary ketiga ini sekaligus menjadi momen peluncuran buku berjudul Sukses Lewat Kongsi yang ditulis oleh dua pendiri LDC, Selly Fatmawati dan Lisa Indriati. 

Buku ini berisi tentang kesuksesan perjalanan keduanya dalam membangun bisnis dengan rekanan dan kiat-kiat sukses membangun bisnis kongsi.

Baca Juga

Perjalanan LDC berawal dari keresahan Selly dan Lisa melihat situasi pandemi yang memaksa hampir semua lini bisnis beralih ke digital. 

Keduanya pun mulai membuat konten di media sosial, webinar-webinar gratis dengan pembahasan seputar digital marketing, bagaimana memaksimalkan potensi media sosial, hingga melayani konsultasi bisnis secara daring.

“Kala itu perkembangan media sosial terutama Instagram sangat populer dan banyak sekali muncul content creator dadakan. Kami juga ingin memanfaatkan momentum itu untuk bisa eksis di media sosial dan ternyata banyak sekali pebisnis yang ‘kaget’ dengan kehebatan media sosial,” ujar Selly dan Lisa.

Berdasarkan fenomena tersebut, antusiasme yang tinggi datang dari berbagai pihak hingga menciptakan peluang bisnis baru yang menjanjikan. Pada saat pandemi 2020 inilah, LDC berdiri.

Bermula dari dua orang saja hingga memperkerjakan banyak pegawai, LDC sukses menjalankan bisnis kongsinya sampai saat ini menjadi lebih besar.

Pada perayaan anniversary yang ketiga ini LDC ingin berbagi cerita lewat buku Sukses Lewat Kongsi tentang kesuksesan menjalani bisnis kongsi dan berbagi pengalaman tentang hal-hal yang berkaitan dengan bisnis kongsi atau kerjasama. 

Mulai dari hal fundamental yang harus disiapkan sebelum memulai bisnis kerjasama, memilih tipe kerjasama yang cocok dengan rekan, hingga hal-hal yang harus dihindari dalam menjalani bisnis kerjasama.

"Buku Sukses Lewat Kongsi tersebut sudah dapat dipesan melalui berbagai marketplace seperti Shopee dan Tokopedia di LDC Merch

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi akun Instagram @longdistancecreator," kata dia. 

sumber : LDC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement