Rabu 14 Jun 2023 07:04 WIB

Disukai Para Remaja, Instagram Tambahkan Musik dan Terjemahan ke Fitur Notes

Instagram membuat pembaruan di fitur Notes.

Rep: Meiliza Laveda, Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Logo Instagram. Instagram membuat pembaruan di fitur Notes.
Foto: AP Photo/Jenny Kane
Logo Instagram. Instagram membuat pembaruan di fitur Notes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Instagram meningkatkan fitur Notes-nya dengan mendukung musik dan terjemahan. Hal tersebut diumumkan oleh CEO Meta Mark Zuckerberg di saluran siaran Instagram-nya.

Sejak Desember 2022, fitur Notes memungkinkan pengguna berbagi pembaruan status singkat termasuk teks dan emoji di profil mereka. Teman dan pengikut dapat melihat pesan mini ini di kotak masuk.

Baca Juga

"Menambahkan musik ke Notes akan membantu Anda mengekspresikan diri," kata Meta, dilansir Engadget, Rabu (14/6/2023).

Anda dapat menyertakan klip lagu berdurasi 30 detik beserta keterangannya. Anda mungkin menganggap ini sebagai versi tambahan dari AOL Instant Messenger (AIM) away message, saat Anda dapat mem-posting klip lagu di samping lirik yang secara samar-samar mengisyaratkan perasaan atau gagasan Anda.

Selain itu, Anda dapat menerjemahkan Notes dengan satu ketukan. Ini bisa berguna jika salah satu teman Anda cenderung mengunggah Notes mereka dalam bahasa yang mungkin tidak Anda pahami dengan baik.

Dilansir dari The Verge, Rabu (14/6/2023), terbatas 60 karakter, Notes dimaksudkan untuk menjadi status yang terus berubah yang lebih singkat dari postingan di grid atau bahkan di Stories. Menurut Instagram, remaja memposting Notes 10 kali lipat dari pengguna lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement