Kamis 08 Jun 2023 19:15 WIB

Ini Kata Ahli Digital Marketing Soal Cara Memanfaatkan Peluang Lewat Facebook Ads

Facebook Ads adalah sebuah alat yang membantu dalam pembuatan iklan.

Ilustrasi ilmu digital marketing
Foto: www.freepik.com
Ilustrasi ilmu digital marketing

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Menggeluti bisnis jual beli online kini jadi ranah yang kian digandrungi. Banyak pihak yang telah memanfaatkan Facebook Ads sebagai alat untuk mencapai kesuksesan.

Menurut pakar Digital Marketing Muhammad Izzan Abdullah, perlu ada keahlian dalam memanfaatkan platform media sosial. Khususnya, penggunaan Facebook Ads. 

Baca Juga

Dalam kurun waktu hampir lima tahun, ia sendiri telah membuktikan kemampuannya dalam memasarkan produk secara online, meningkatkan penjualan, dan membangun personal branding yang kuat.

Dalam bidang yang digelutinya, Zan Abdullah, demikian ia biasa disapa, telah mengambil barang dari platform seperti Shopee dan menjualnya kembali melalui Facebook Ads.

Selain itu, dia juga dengan antusias membagikan pengetahuannya kepada orang-orang dan mengajarkan cara beriklan di Facebook Ads melalui kursus yang dia buka.

Ia menjelaskan, Facebook Ads adalah sebuah alat yang membantu dalam pembuatan iklan melalui platform tersebut. Dengan Facebook Ads, pengguna aplikasi Facebook dapat menampilkan informasi produk atau jasa mereka kepada khalayak yang lebih luas.

"Dalam bidang ini, saya ingin memberikan manfaat bagi banyak orang, dan salah satu cara yang saya lakukan adalah dengan membuka kursus untuk mengajarkan orang tentang Digital Marketing, sehingga saya dapat memberikan manfaat yang lebih luas," ujar Zan Abdullah, seperti dilansir pada Kamis (8/6/2023). 

Dia telah mencapai sejumlah prestasi di bidang Digital Marketing. Zan Abdullah berhasil meraih Silver Circle dari Tribelio berkat keberhasilannya dalam mendapatkan pendapatan sebesar 10 ribu dolar. Dia juga telah diundang untuk memberikan solusi dalam podcast mengenai cara mendapatkan 1 miliar dari Facebook Ads. Kehadirannya juga telah diminta oleh Platform Order Online untuk berbagi pengetahuan tentang penggunaan Facebook Ads. 

Selain itu, Zan Abdullah juga diundang dalam acara LBM Course List Building Mastery oleh Koh Denny Santoso, seorang Digital Marketer ternama. Kesuksesannya yang luar biasa juga menghasilkan buku yang ditulisnya, "Satu Miliar dari Facebook Ads," yang telah terjual hampir 2.000 eksemplar.

"Awalnya, saya mencoba mengajarkan seorang teman tentang penggunaan Facebook Ads, dan dia berhasil mendapatkan pendapatan. Rasanya sangat membanggakan dapat memberikan manfaat seperti itu kepada orang lain. Itulah mengapa saat ini saya fokus mengajarkan orang-orang," tambah pemuda berkepribadian ceria ini, yang juga memiliki hobi bermain Airsoft.

Muhammad Izzan Abdullah berharap pengetahuannya tentang jual beli melalui Facebook Ads ini dapat bermanfaat bagi banyak orang, terutama para pelaku usaha dalam menjalankan kegiatan jual beli melalui platform tersebut. Dia juga mengajak setiap pelaku usaha untuk memanfaatkan Facebook Ads yang memiliki potensi besar dalam mengembangkan bisnis mereka.

Dalam mengikuti perkembangan Digital Marketing di Indonesia, Muhammad Izzan Abdullah memberikan pernyataan bahwa seiring dengan kemajuan teknologi dan penetrasi internet yang semakin meluas, Digital Marketing telah menjadi sebuah keharusan bagi bisnis, terutama usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Digital Marketing memungkinkan UMKM untuk mencapai audiens yang lebih luas, meningkatkan visibilitas produk, dan meningkatkan penjualan. Dengan menggunakan Facebook Ads, UMKM dapat mencapai target pasar secara efektif dan efisien dengan biaya yang terjangkau.

Untuk memperoleh informasi lebih lanjut mengenai Digital Marketing dan Facebook Ads, Muhammad Izzan Abdullah sering berbagi pengetahuannya melalui akun Instagram pribadinya, @zan_abdulah. Ia rutin memberikan wawasan dan strategi Digital Marketing kepada masyarakat, khususnya para pelaku usaha, untuk membantu mereka memasarkan produk dan meningkatkan kehadiran mereka secara online melalui Facebook Ads.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement