Rabu 07 Jun 2023 07:49 WIB

Ogah Ketinggalan, Instagram Segera Luncurkan Chatbot AI

Instagram sedang berupaya menghadirkan agen AI ke dalam obrolan.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Instagram akan merilis chatbot AI dalam waktu dekat.
Foto: Phone Arena
Instagram akan merilis chatbot AI dalam waktu dekat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Sejak ChatGPT menjadi populer, sejumlah perusahaan teknologi ikut dalam persaingan kecerdasan buatan (AI). Ini tampaknya juga dilakukan oleh salah satu media sosial Instagram, yang akan merilis chatbot AI dalam waktu dekat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Alessandro Paluzzi dalam akun Twitter-nya. Dia mengklaim platform Instagram memiliki agen AI. “#Instagram sedang berupaya menghadirkan agen AI ke obrolan Anda untuk pengalaman yang lebih menyenangkan dan menarik,” kata Paluzzi dalam akun @alex193a, dilansir Engadget, Rabu (6/7/2023).

Baca Juga

Dalam tangkapan layar yang dia bagikan, chatbot dapat melakukan beberapa hal. Pertama, dia akan menjawab pertanyaan atau saran yang diminta pengguna.

Kedua, pengguna bisa memilih dari kepribadian berbeda. “Mengobrol dengan 30 kepribadian AI dan temukan mana yang terbaik,” catat tangkapan layar itu.

Terakhir, chatbot juga dapat membantu Anda dalam urusan hal kreatif. “Temukan cara terbaik untuk mengekspresikan dan membantu Anda menulis pesan,” ujarnya.

Masih terlalu dini untuk mengatakan kapan atau apakah Instagram akan meluncurkan fitur ini. CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan pada bulan Februari bahwa perusahaan memiliki tim yang mengerjakan AI persona untuk Instagram, Messenger, dan WhatsApp. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement