Rabu 07 Jun 2023 07:05 WIB

Tujuh Fitur iPadOS 17 Terbaik dari Apple WWDC 2023

Apple memperkenalkan beberapa fitur baru yang patut dinantikan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Natalia Endah Hapsari
Peserta ajang Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) 2023 disuguhi berbagai produk terbaru Apple di antaranya iPadOS 17/ilustrasi.
Foto: AP Photo/Jeff Chiu
Peserta ajang Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) 2023 disuguhi berbagai produk terbaru Apple di antaranya iPadOS 17/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Meski iPadOS 17 tidak mendapatkan sorotan yang sama dengan headset Vision Pro di Worldwide Developers Conference (WWDC) 2023, tetapi Apple memperkenalkan beberapa fitur baru yang patut dinantikan untuk musim gugur ini. Beberapa terkait dengan penyesuaian layar, sedangkan yang lain akan membantu Anda mengatur alur kerja dengan lebih baik.

Beberapa fitur iPadOS 17 terbaik dari keynote WWDC Apple adalah:

Baca Juga

1.Kustomisasi Layar Kunci (lock screen)

Di Layar Terkunci iPadOS 17, Anda juga dapat melihat aktivitas yang sensitif terhadap waktu. Dengan begitu, Anda akan dapat tetap di atas mereka dan memastikan Anda tidak melewatkan apa yang Anda butuhkan. Jika Anda untuk iPadOS 17, pertimbangkan untuk memeriksa cara menyesuaikan Layar Kunci iOS 16 Anda.

 

2.Widget Interaktif

Di iPadOS 17, Anda dapat menggunakan widget tanpa membuka aplikasi. Anda dapat dengan mudah melakukan berbagai tindakan tanpa perlu membuka kunci perangkat, memungkinkan Anda meningkatkan produktivitas dan menyelesaikan pekerjaan rumah tangga dengan lebih cepat. Fitur widget interaktif juga akan tersedia di iOS 17 dan macOS Sonoma.

 

3.Transkripsi Pesan Audio

Pernahkah Anda menerima pesan suara dari seseorang tetapi belum bisa langsung membalasnya? Jika demikian, Anda mungkin menyukai transkripsi pesan audio iPadOS 17. Saat Anda menerima pesan audio, Anda akan melihat apa yang dikatakan orang lain dalam bentuk teks.

Dilansir dari Make Use Of, Rabu (7/6/2023), membuat komunikasi lebih mudah adalah salah satu tema utama Apple untuk pembaruan musim gugurnya. Misalnya, jika Anda menggunakan FaceTime dan orang lain tidak mengangkatnya, Anda dapat meninggalkan pesan video cepat.

 

4.Cari Filter di Messages

Saat ini, pengguna iPad dengan iPadOS 16 dapat menelusuri berbagai istilah melalui pesan mereka. Anda juga dapat melihat tautan yang dikirimkan orang lain kepada Anda, selain dokumen.

Namun, dengan iPadOS 17, menemukan apa yang Anda butuhkan akan menjadi lebih nyaman. Filter pencarian di aplikasi Pesan iPadOS 17 memungkinkan Anda mendapatkan kontrol lebih besar atas apa yang Anda cari, termasuk kemampuan untuk melihat apa yang telah dikirim orang tertentu kepada Anda.

 

5.Lock Screen Widget

Selain kustomisasi Lock Screen, pengguna iPadOS 17 juga akan dapat melihat widget yang mereka gunakan muncul di Lock Screen mereka. Dengan Lock Screen Widget, Anda dapat melihat waktu di berbagai tempat dengan cepat atau memeriksa cuaca di daerah Anda. Anda juga akan menemukan banyak widget berguna lainnya untuk iPad Anda, jadi ada baiknya bereksperimen dengan ini untuk melihat mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

6.Aplikasi Kesehatan (Health App)

Aplikasi Kesehatan di iPadOS 17 memberi Anda akses ke banyak fitur yang sama dengan versi iPhone-nya. Misalnya, Anda dapat melihat berapa banyak kalori yang telah Anda bakar setiap hari—ditambah jumlah langkah Anda secara keseluruhan Anda juga akan mengetahui seperti apa tidur Anda. Apple juga memperkenalkan fitur baru yang berfokus pada kesehatan mental dan membantu orang lain mengurangi ketegangan mata terhadap digital.

 

7.Profil Safari

Di iPadOS 17, Anda akan dapat membuat profil untuk memisahkan penjelajahan Anda untuk topik yang berhubungan dengan pekerjaan dan yang berhubungan dengan kehidupan pribadi Anda. Dengan menggunakan profil yang berbeda di Safari, semoga Anda dapat mengelola alur kerja Anda lebih mudah dari sebelumnya. Selain riwayat penelusuran, cookie, ekstensi, Tab Group, dan favorit juga akan terpisah dari profil ke profil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement