Rabu 31 May 2023 23:20 WIB

Andalkan Teknologi Visual, Museum of Toys-Ilustrator Indonesia Gelar Ghostival 15 Juni

Ini menggunakan menggunakan perpaduan tampilan visual serta teknologi.

Museum of Toys (MoT) akan segera menggelar acara pameran bertajuk “Ghostival” di Mall Senayan City pada 15 Juni 2023.
Foto: Dok. Web
Museum of Toys (MoT) akan segera menggelar acara pameran bertajuk “Ghostival” di Mall Senayan City pada 15 Juni 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Museum of Toys (MoT) akan segera menggelar acara pameran bertajuk “Ghostival” di Mall Senayan City pada 15 Juni 2023. Seperti dinukil dari Kantor Berita Antara, Rabu (31/5/2023), salah satu pendiri MoT Deasy Sutanto mengatakan “Ghostival” merupakan acara art experience room, yakni acara pameran karakter hantu Nusantara dengan konsep kontemporer dan menggunakan perpaduan tampilan visual serta teknologi.

“Kreativitas di Indonesia bisa dituangkan di sebuah media baru, yakni media art toys,” kata Deasy. 

Baca Juga

Museum of Toys memiliki konsep pameran karya seni dengan media art toys. Media art toys adalah karya seni yang dibuat berupa sclupture atau patung, tetapi didesain dengan penggambaran karakter dan teknik pewarnaan yang unik.

Kreator karakter “Ghostival” WD Willy mengatakan ide tersebut sudah setahun terakhir ia persiapkan. Bahkan, beberapa karakter di “Ghostival” sudah dibuat Willy jauh sebelum acara ini akan diselenggarakan.

“Aku sudah membuat gambar judulnya ‘Ghostival’, aku memasukkan karakter hantu lokalku di karya sebelumnya,” kata Willy.

Acara “Ghostival” akan dibuka mulai tanggal 15 Juni - 30 Juli 2023. Nantinya, penjualan tiket akan dibuka selama dua periode, yakni early bird pada tanggal 1 Juni 2023 dan reguler pada tanggal 11 Juni 2023. Tiket akan dijual mulai harga Rp140 ribu dan pembelian dapat dilakukan melalui laman website loket(dot)com.

Acara ini akan diselenggarakan di lantai dasar Mall Senayan City yang memamerkan belasan karakter hantu Nusantara, seperti pocong yang disebut “Ocong,” Kuntilanak dengan “Uti,” dan Genderuwo dengan “Uwo.” Selain menikmati pameran, pengunjung dapat membeli merchandise bertema “Ghostival” di lokasi yang sama dan dibanderol dengan harga Rp50 ribu - Rp1,8 juta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement