Senin 29 May 2023 00:45 WIB

Restoran Jepang di Malaysia Sajikan Ramen Durian, Warganet Terbelah

Ramen durian dianggap sebagai penghinaan terhadap ramen dan durian.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Ramen durian, menu baru yang diluncurkan secara terbatas oleh Menya Shi Shi Do di Selangor, Malaysia.
Foto: Dok Menyashishido/Instagram
Ramen durian, menu baru yang diluncurkan secara terbatas oleh Menya Shi Shi Do di Selangor, Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, SELANGOR -- Ada beberapa menu makanan yang aneh. Meskipun begitu, masakan baru semacam itu bisa menjadi daya tarik suatu restoran. Misalnya, restoran Jepang di Malaysia yang menyajikan ramen durian.

Seharusnya, ramen dan durian tidak disatukan karena dua makanan tersebut biasanya dinikmati secara terpisah. Namun, argumen itu tampaknya dibantahkan oleh koki di Menya Shi Shi Do di Selangor.

Baca Juga

Dikutip dari Mothership, Ahad (28/5/2023), restoran Jepang tersebut meluncurkan ramen rasa durian edisi terbatas yang digadang-gadang sebagai sebuah bom rasa, yang menjanjikan kepuasan pelanggan. Hidangan ini terdiri atas ramen dalam sup tonkotsu dengan taburan daun bawang di atasnya, satu potong chashu, satu butir telur utuh, dan sepotong daging durian.

Semuanya disajikan dalam cangkang durian sehingga menambah citarasa durian. Ada yang menyebut kombinasi makanan ini akan menghasilkan rasa krim yang sangat unik.

Tampaknya, ramen durian mendapat tanggapan beragam dari publik. Unggahan restoran di Instagram dipenuhi oleh komentar warganet. Salah seorang menganggap ramen durian merupakan sebuah penghinaan terhadap makanan ramen dan durian.

"Ini sangat menjijikkan dan menghina ramen dan durian," kata @chef.buiyardee. Banyak juga warganet yang menambahkan emoji muntah di kolom komentar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement