Kamis 25 May 2023 11:40 WIB

Embarkasi Antara Riau Siapkan Layanan Prioritas untuk Jamaah Haji Lansia

Kemenag menggemakan layanan untuk jamaah haji lansia.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Erdy Nasrul
Pelayanan fast track dinilai sangat membantu para calon jamaah haji khususnya lansia.
Foto: Havid Al Vizki/RepublikaTV
Pelayanan fast track dinilai sangat membantu para calon jamaah haji khususnya lansia.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU - Sebanyak 374 Calon Jamaah Haji (CJH) Riau diterbangkan Batam  dengan dua penerbangan pada Rabu (24/5/2023) kemarin. Selanjutnya, kelompok terbang (kloter) pertama jamaah haji Riau itu akan diterbangkan dari Batam menuju Arab Saudi.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau yang juga Wakil Ketua I Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau, Mahyudin mengayakan Embarkasi Haji Antara Riau  tahun 1444 H/2023 M ini setiap harinya akan memberangkatkan Jamaah haji sebanyak 5.047 orang jamaah.

Baca Juga

"Sampai hari ini kuota kita berjumlah 5.047. Insyaallah akan diberangkatkan setiap hari. Kita juga sedang menunggu karena ada kuota tambahan dari Arab Saudi sebanyak 8.000 dan sekarang sedang digodok bersama Komisi VIII dengan Badan Pengelola Keuangan Haji. Mudah-mudahan ada tambahan untuk kita," kata Mahyudin.

Mahyudin juga mengatakan panitia Embarakasi Haji Antara Riau hari ini juga akan menerima jamaah haji Kloter BTH 04 atau Kloter Kedua Riau. Kloter kedua Riau ini berasal dari Kabupaten Kampar. 

Mahyudin menyebut pihaknya berkomitmen akan memberikan layanan terbaiknya kepada jamaah haji. Ia menekankan kepada seluruh petugas untuk mengutamakan pelayanan kepada jamaah lansia. 

"Karena tahun ini adalah haji ramah lansia kita sudah arahkan seluruh petugas bagaimana supaya mereka memberikan pelayanan kepada jamaah lansia dan sudah kita mulai ketika masuk ke asrama untuk jamaah lansia kita beri prioritas pertama untuk diberikan pelayanan, karena memang haji ramah lansia bahagian dari peningkatan layanan kepada jamaah haji," ujar Mahyudin. 

Hingga hari pertama ini PPIH Embarkasi Haji Antara Riau sudah memberangkatkan 367 Jamaah Haji Reguler, lima Orang Petugas Kloter yang terdiri atas TPHI, TPIHI dan TKHI, serta dua Orang PHD.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement