Rabu 24 May 2023 20:32 WIB

Pesan WhatsApp Kini Bisa Diedit dalam 5 Menit, Begini Caranya

Perhatikan bahwa Anda hanya dapat mengedit pesan di WhatsApp dalam waktu 15 menit.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
 CEO Mark Zuckerberg kini telah mengumumkan bahwa pengguna akhirnya dapat mengedit pesan terkirim di WhatsApp pada perangkat Android dan iOS dalam waktu 15 menit.
Foto: Unsplash
CEO Mark Zuckerberg kini telah mengumumkan bahwa pengguna akhirnya dapat mengedit pesan terkirim di WhatsApp pada perangkat Android dan iOS dalam waktu 15 menit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--- Meta terus menambahkan lebih banyak fitur ke platform pesan instannya, WhatsApp. CEO Mark Zuckerberg kini telah mengumumkan bahwa pengguna akhirnya dapat mengedit pesan terkirim di WhatsApp pada perangkat Android dan iOS dalam waktu 15 menit.

“Ini adalah salah satu fitur yang paling banyak diminta, dan fitur yang sama sekarang tersedia untuk pengguna WhatsApp di seluruh dunia,” demikian dikutip dari Indian Express, Rabu (24/5/2023).

Baca Juga

 

Berikut cara mengedit pesan terkirim di WhatsApp:

Untuk menggunakan fitur edit pesan di WhatsApp, pastikan menggunakan aplikasi versi terbaru. Jika tidak, perbarui dari Google Play Store atau Apple App Store.

Pembaruan diluncurkan secara bertahap, jadi mungkin butuh beberapa hari lagi untuk tiba di perangkat pengguna.

Perhatikan bahwa hanya dapat mengedit pesan di WhatsApp dalam waktu 15 menit, setelah itu pengguna tidak dapat mengeditnya. Fitur edit WhatsApp dapat digunakan dalam obrolan individual dan obrolan grup.

Selain itu, saat pengguna mengedit pesan, ini menunjukkan bahwa pesan tersebut telah diedit. Tekan lama teks terbaru yang dikirim ke kontak atau grup tertentu, pilih tiga titik di pojok kanan atas, lalu pilih "Edit".

Sekarang, pengguna dapat mengedit pesan dan mengirimkannya kembali. Demikian pula, satu pesan dapat diedit beberapa kali.

Saat ini, pengguna hanya dapat mengedit pesan di perangkat Android dan iOS. Bagi yang menggunakan web WhatsApp di PC atau Mac, pengguna hanya dapat mengedit pesan di perangkat utama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement