Rabu 24 May 2023 18:13 WIB

Render Desain iPhone 16 Pro Max Sudah Beredar, Apa yang Beda?

Ponsel iPhone 16 Pro Max diperkirakan akan rilis pada musim gugur 2024.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Render desain iPhone 16 Pro Max telah beredar dan diperkirakan dirilis pada musim gugur 2024.
Foto: gsmarena
Render desain iPhone 16 Pro Max telah beredar dan diperkirakan dirilis pada musim gugur 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--- Render desain iPhone 16 Pro Max telah beredar dan diperkirakan dirilis pada musim gugur 2024. Render tersebut diungkap berdampingan dengan iPhone 15 Pro Max yang akan hadir pada musim gugur tahun ini, beberapa bulan lagi. 

Sementara untuk tahun ini Apple secara luas dikabarkan akan tetap menggunakan merek Pro Max, tampaknya ada kemungkinan hal itu akan berubah tahun depan, ketika kita bisa melihat iPhone 16 Ultra menggantikan iPhone 15 Pro Max.

Baca Juga

Dilansir dari GSMArena, Rabu (24/5/2023), render desain yang beredar menunjukkan bahwa iPhone 16 Ultra berbasis CAD, dan menunjukkan iPhone 15 Pro Max dan iPhone 16 Pro Max/Ultra secara berdampingan. Dengan cara ini kita dapat dengan jelas memvisualisasikan peningkatan ukuran untuk iPhone 16 Ultra, yang baru-baru ini dirumorkan.

Salah satu yang ditawarkan pada iPhone 16 ultra adalah layar 6,9 inci yang akan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan iPhone 15 Pro Max . iPhone 15 Pro Max memiliki lebar perkiraan 76,7 mm, sedangkan iPhone 16 Ultra diduga akan berukuran 77,2 mm. Itu dianggap batasan tertinggi dari apa yang terasa nyaman bagi kebanyakan orang.

iPhone 15 Pro Max dikatakan memiliki tinggi sekitar 159,8 mm, sedangkan penerusnya akan tumbuh menjadi 165 mm. Ini adalah perubahan yang cukup signifikan, terutama bagi Apple, perusahaan yang dikenal konservatif dalam hal ini. 

Sementara iPhone 16 Pro yang lebih kecil juga akan bertambah besar, dibandingkan dengan iPhone 15 Pro. Tetapi setidaknya yang satu itu memiliki alasan yang bagus, dimana iPhone 16 Pro akan memiliki lensa zoom periskop dan tampaknya itulah alasannya.

Di sisi lain, iPhone 15 Pro Max sudah memuat lensa zoom periskop di bodinya, jadi tidak jelas mengapa iPhone 16 Pro Max harus lebih besar. Tentu saja, ini masih sangat awal dalam siklus rumor - peluncuran keluarga iPhone 16 masih sekitar 14 bulan lagi - jadi dipastikan akan ada lebih banyak informasi yang akan dirilis di kemudian hari. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement