Senin 22 May 2023 07:21 WIB

Instagram Sempat Down, Dunia Panik

Pengguna Instagram meramaikan kejadian ini di Twitter.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Fuji Pratiwi
Logo Instagram. Pada Senin (22/5/2023) pagi, Instagram sempat down dan menghebohkan pengguna seluruh dunia.
Foto: AP Photo/Jenny Kane
Logo Instagram. Pada Senin (22/5/2023) pagi, Instagram sempat down dan menghebohkan pengguna seluruh dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Instagram down, saat membuka aplikasi tersebut, pengguna tidak bisa mengunggah foto ataupun me-refresh lamannya. Ini membuat panik masyarakat dunia dan mereka meramaikan jagat Twitter.

Dilansir dari Variety, Senin (22/5/2023), sekitar 40 menit lalu masyarakat di seluruh dunia sudah dihebohkan dengan Instagram yang tidak bisa terbuka. Dari pantauan Republika, Instagram tidak dapat membuka story, memperbaharui feed, dan aktivitas lainnya.

Baca Juga

Beberapa pengguna mencurahkan isi hatinya di Twitter hingga muncul seruan #InstagramDown. Sebagian pengguna semula menduga ada masalah pada jaringan internet mereka, yang ternyata tidak.

"Me apologizing to my Wifi after finding out Instagram is down,” ujar pengguna @IiIbabyfan yang merupakan warga di luar Indonesia.

"Haha also closed all running apps, restarted phone, Wifi is always my first diagnostic check," ungkap akun centang biru @TheColdenChild.

Tidak hanya mencoba segala cara agar Instagram bisa digunakan, para pengguna juga ada yang merasa khawatir akun mereka diblokir atau diretas sehingga tidak bisa dibuka. "Thought my account got banned," ujar akun centang biru @MichaelVentex yang ikut bercuit Twitter.

Sementara di Indonesia, #Instagramnya merangkak menjadi trending topic.

"Instagram lagi down, langsung cek Trending Twitter, panik banget Instagram gue kok nggak bisa direfresh padahal pakai Wifi dan udah ganti ke data seluler juga nggak bisa. Ternyata instagramnya lagi eror. Instagram down. Semua pengguna IG pada ke Twitter, kalau emak-emak lari ke Facebook," tulis akun @ZoelHelmiLubis1.

Namun saat berita ini diturunkan, Instagram sudah berangsur membaik dan sudah kembali bisa digunakan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement