Ahad 21 May 2023 22:11 WIB

Sambut Era Digitalisasi, Kampanye Digital Empowered Indonesia Terus Didorong

Teknologi dan digitalisasi dapat memberikan keuntungan besar bagi para profesional.

Era digitalisasi. (Ilustrasi). Digitalisasi database yang efisien jadi hal penting saat ini.
Foto: www.freepik.com
Era digitalisasi. (Ilustrasi). Digitalisasi database yang efisien jadi hal penting saat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seiring terus berkembangnya teknologi, awal bulan Mei 2023 ini, peluncuran platform dan kampanye Digital Empowered Indonesia telah dilakukan. 

DEI merupakan kolaborasi yang melibatkan Aveda Management, Syniverse, dan GHS yang hadir untuk menciptakan sistem digitalisasi database yang efisien serta melakukan pemasaran gabungan melalui saluran komunikasi dan CRM.

Baca Juga

Dengan adanya platform ini, bisnis dan organisasi dapat mengoptimalkan operasional mereka, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan melakukan efisiensi kerja yang lebih baik. 

Peluncuran platform DEI ini diadakan sejalan dengan acara 'Kegiatan Uji Kompetensi Tata Rias Pengantin Bali Modifikasi' yang diselenggarakan oleh Katalia, sebuah asosiasi ahli tata rias. Kolaborasi antara Aveda-DEI dan Katalia ini bertujuan untuk memperkuat pengelolaan dan pembuatan sistem database serta payment gateway yang dimiliki oleh Katalia. 

Selain itu, platform DEI juga mendukung penjualan produk dari Katalia dan seluruh anggotanya, termasuk penyedia jasa make-up, penyewaan baju daerah tradisional, dan berbagai kegiatan usaha yang dilakukan oleh anggota Katalia.

“Era teknologi sudah memasuki zaman artificial intelligence. DEI dengan para rekan kami Syniverse dan GHS, membawa sistem pemasaran dan komunikasi yang efisien untuk meningkatkan penjualan dan menurunkan biaya. Tujuan kami adalah menciptakan lapangan pekerjaan dan menurunkan harga bagi para konsumen. Digital Empowerment Indonesia untuk memajukan bangsa kita.” ujar Supriya Raharja selaku Direktur Utama Digital Empowered Indonesia, Ahad (21/5/2023).

"Kami percaya bahwa teknologi dan digitalisasi dapat memberikan keuntungan besar bagi para profesional tata rias dan pelaku usaha di industri ini," kata dia menambahkan. 

Platform DEI bertekad menjadi alat yang efektif untuk mengelola bisnis dan meningkatkan efisiensi kerja. Dengan memakai platform DEI, kata dia, Katalia akan memiliki sistem database, penjualan produk dan peningkatan pelayanan transaksi dengan sistem digital otomatis. 

"Selain itu, anggota Katalia dapat dengan mudah menawarkan jasa make up, penyewaan baju tradisional dan seluruh kegiatan usaha. Hal ini akan membantu untuk  mengoptimalkan waktu dan sumber daya, sehingga dapat fokus pada memberikan layanan terbaik kepada pelanggan," ujar dia.

Ia mengatakan, sebagai bagian dari kampanye DEI, hadiah menarik seperti motor listrik, smartphone, dan laptop akan dibagikan kepada peserta.

"Peserta dapat berpartisipasi dalam kampanye ini dengan melakukan scan QR code dan mendaftar secara gratis melalui platform KiQs untuk mendapatkan peluang memenangkan hadiah-hadiah tersebut. Selain itu, untuk mengikuti kampanye DEI, peserta diharuskan mengikuti akun resmi Instagram DEI @dei_indonesia dan @avedamanagement sebagai penyelenggara kampanye," kata dia. 

Pemerintah sendiri melalui Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) merumuskan delapan agenda transformasi sebagai kerangka pikir untuk menuju Indonesia Emas 2045. 

Kedelapan agenda tersebut terdiri dari transformasi Indonesia yang mencakup tiga poin, yaitu transformasi sosial, transformasi ekonomi, dan transformasi tata kelola.

Dia menekankan bahwa apa yang dimaksud transformasi bukan hanya sekadar transformasi ekonomi, tetapi harus dilakukan secara menyeluruh.

 

“Reformasi tidaklah cukup. Oleh sebab itu, kami merumuskan delapan agenda transformasi Indonesia, dimana kerangka pikir transformasi Indonesia inilah yang menjadi pegangan kita semua untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045,” ujar Deputi Bidang Ekonomi Bappenas Amalia Adininggar Widyasanti, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement