Rabu 17 May 2023 18:30 WIB

Samsung Tambah Opsi Ponsel Rp 3 Jutaan dengan Galaxy A24

Samsung memasarkan Galaxy A24 seharga Rp 3.499.000.

Samsung. Samsung memasarkan Galaxy A24 seharga Rp 3.499.000.
Foto: AP/Ahn Young-joon
Samsung. Samsung memasarkan Galaxy A24 seharga Rp 3.499.000.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Samsung Electronics Indonesia mengumumkan kehadiran Galaxy A24, yang menambah opsi ponsel kelas menengah pada harga Rp 3 jutaan.

"Samsung Galaxy A24 hadir dengan teknologi Galaxy terkini dengan harga tiga jutaan. Ponsel ini akan membebaskanmu menikmati berbagai konten di layar Super AMOLED 6,5 inci yang pasti detail dengan visibilitas yang lebih baik," kata MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi.

Baca Juga

Samsung membekali Galaxy A24 dengan layar Super AMOLED 6,5 inci, resolusi FHD+ dan tingkat kecerahan 1.000 nits yang meningkatkan kecerahan layar ponsel hingga 200 persen lebih terang pada siang hari. Sementara pada malam hari, pengguna bisa menyalakan fitur eye-care alias kesehatan mata yang akan mengurangi cahaya biru sampai enam persen supaya mata tetap nyaman ketika menatap layar ponsel dan tidak mengganggu pola jam tidur.

Galaxy A24 dibekali refresh rate 90Hz untuk mendukung transisi gambar yang lancar, baik pada konten video maupun gim. Samsung juga mendukung kreasi konten menggunakan Galaxy A24 dengan tiga kamera belakang, lensa utama berukuran 50MP. Lensa ultra-wide 5MP mengizinkan pengguna memotret dengan sudut pandang yang lebih luas, hingga 177 derajat, sehingga lebih banyak objek yang masuk ke dalam bingkai.

Untuk mengambil rincian gambar, Galaxy A24 juga dibekali dengan lensa makro 2MP. Sementara pada kamera depan, terdapat kamera swafoto 13MP.

MediaTek Helio G99 adalah chipset yang disematkan pada Galaxy A24 untuk mendukung performa gawai tersebut. Kinerja ponsel juga ditopang memori RAM 8GB yang bisa diperluas dengan fitur RAM Plus sebesar 8GB lagi.

Sementara untuk penyimpanan, Samsung membekali kapasitas 128GB yang bisa diperluas dengan kartu memori hingga 1TB. Untuk baterai, Samsung memberikan daya 5.000mAh, yang diklaim bisa bertahan sampai dua hari, dan mendukung pengisian daya cepat 25W.

Fitur lainnya yang hadir pada Samsung Galaxy A24 antara lain ialah NFC untuk pembayaran nontunai dan fitur biometrik sidik jari. Samsung memasarkan Galaxy A24 seharga Rp 3.499.000.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement