Kamis 11 May 2023 09:18 WIB

Bingung Cari Info Cuaca dan Berita yang Akurat? Coba Cek Aplikasi Ini

Dalam satu aplikasi tersedia banyak situs berita tepercaya.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Informasi cuaca dan berita yang akurat dari 60 situs berita tersedia dalam aplikasi Lumi News/ilustrasi
Foto: Flickr
Informasi cuaca dan berita yang akurat dari 60 situs berita tersedia dalam aplikasi Lumi News/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Perlu tetap mengikuti berita iklim tetapi menemukan diri Anda membuka terlalu banyak tab di browser Anda? Jangan khawatir. Aplikasi agregator berita Malaysia, Lumi News, telah memperkenalkan tab 'Iklim' yang merupakan hasil bekerja sama dengan lebih dari 60 platform media tepercaya.

Tujuannya sederhana untuk membuatnya sangat mudah dan nyaman bagi Anda untuk membaca berita iklim dari banyak situs berita tepercaya, semuanya dalam satu aplikasi.

Baca Juga

Langkah ini bertepatan dengan Earth Day dan World Environment Day bertujuan untuk memberi warga Malaysia sumber berita iklim yang andal.

"Kami menyadari bahwa beberapa pemilik media di Malaysia telah berkomitmen sumber daya untuk meliput topik iklim selama bertahun-tahun, jadi ini adalah upaya multi-pihak, menampilkan ketukan dan editor di seluruh media Malaysia. Hari ini, kami mengumumkan kemitraan kami dengan mereka untuk mendukung dan mendistribusikan cakupan iklim dengan kekuatan khusus," ujar CEO Lumi News, Judith Yeoh seperti dilansir dari laman  Mashable SEA, Kamis (11/5/2023).

Menteri Energi dan Sumber Daya Alam Malaysia Nik Nazmi bin Nik Ahmad memuji Lumi News atas upayanya mengangkat isu iklim.“Hebat Lumi! Ini adalah upaya terpuji untuk menyatukan media Malaysia menuju tujuan yang menginspirasi," ujarnya.

Inisiatif ini mendorong warga Malaysia untuk beralih ke sumber tepercaya, alih-alih memperoleh berita palsu atau berbagi pernyataan yang tidak diverifikasi tentang keadaan darurat iklim.

Menurut dia, perubahan iklim memengaruhi kehidupan kita sehari-hari. "Media Malaysia harus terus menghasilkan cerita, infografis, dan laporan yang menarik tentang masalah iklim dan lingkungan,” ujarnya.

Aplikasi Lumi News tidak hanya fokus pada iklim. Di aplikasi, ada lebih dari 25 topik untuk dilihat penggunanya, mulai dari gaya hidup, makanan, teknologi, hiburan, gim, kripto, dan olahraga, yang semuanya memiliki lebih dari 200 ribu pengikut di aplikasi secara kolektif.

Menampilkan antarmuka yang ramah dan fitur unik, aplikasi Lumi News saat ini menjadi aplikasi nomor satu di Google Play Malaysia di bawah kategori News & Magazines. “Formula kemenangan kami adalah memahami audiens kami, menyampaikan berita terbaru, dan memperhatikan apa yang beresonansi," ujar Yeoh.

Ia menjelaskan, timnya sangat responsif dan cepat beradaptasi dengan tren dan kebutuhan, menghasilkan peningkatan aplikasi yang sering dan fitur yang bijaksana bagi pengguna kami.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement