Kamis 11 May 2023 09:01 WIB

Ada yang Baru dari iPhone 16 Pro dan Pro Max

Seri ponsel iPhone terbaru tersebut akan disertai dengan prosesor baru.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Berdasarkan rumor terbaru, seri iPhone 16 Pro dan Pro Max akan memiliki layar yang lebih lebar dibandingkan seri iPhone biasanya./ilustrasi
Foto: AP Photo/Rafiq Maqbool
Berdasarkan rumor terbaru, seri iPhone 16 Pro dan Pro Max akan memiliki layar yang lebih lebar dibandingkan seri iPhone biasanya./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Meski peluncuran iPhone 15 baru akan dirilis pada pengujung 2023, rumor mengenai iPhone 16 sudah mulai bermunculan. Berdasarkan rumor terbaru, seri iPhone 16 Pro dan Pro Max akan memiliki layar yang lebih lebar dibandingkan seri iPhone biasanya.

Bila mengacu pada tiga generasi iPhone sebelumnya, seri ponsel terbesar memiliki ukuran layar 6,7 inci dan ponsel terkecil memiliki ukuran 6,1 inci. Ukuran layar yang sama kemungkinan akan diterapkan juga pada seri iPhone 15.

Baca Juga

Akan tetapi, hal yang berbeda mungkin akan ditemukan pada iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max pada tahun depan. Menurut prediksi, iPhone 16 akan memiliki ukuran layar sebesar 6,3 inci dan iPhone 16 Pro memiliki ukuran layar 6,9 inci.

Ukuran layar yang lebih besar bisa membuat ukuran ponsel iPhone menjadi sedikit lebih besar. Namun bila Apple mampu membuat terobosan baru dan menipiskan bezel, ada kemungkinan iPhone 16 hadir dengan layar yang lebih lebar namun dengan ukuran ponsel yang tak berubah.

Seperti dilansir GizChina, prediksi ini diungkapkan oleh seorang analis industri Ross Young, kepada MacRumors. Young dikenal sebagai sumber yang terpercaya dan prediksinya mengenai produk Apple sering kali terbukti benar.

Sejauh ini, belum ada banyak informasi baru dan rumor terkait seri iPhone 16. Namun, beberapa orang memprediksi bahwa seri ponsel tersebut akan disertai dengan prosesor baru.

Sebagian orang menilai tampilan Dynamic Island juga akan menghilang pada seri iPhone 16. Alasannya, Apple telah memperkenalkan fitur baru berupa kamera di bawah layar.

Namun sebagian lain memprediksi bahwa tampilan Dynamic Island tak akan hilang dari layar iPhone 16. Akan tetapi, tampilan Dynamic Island mungkin akan dibuat menjadi lebih kecil.

Rumor lain yang cukup keras berhembus adalah terkait tampilan fisik iPhone 16. Ponsel ini diprediksi akan menyingkirkan tombol-tombol fisik dengan menghadirkan teknologi terbaru. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement