Senin 08 May 2023 12:06 WIB

Trik Mudah Tetap Terkoneksi dengan Discord

Memperbarui Discord dapat memperbaiki beberapa bug atau gangguan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Natalia Endah Hapsari
Discord yang kerap terputus akan mengganggu sesi streaming atau gim/ilustrasi
Foto: google play
Discord yang kerap terputus akan mengganggu sesi streaming atau gim/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Banyak pemain gim, penyiar, dan pembuat konten menggunakan Discord untuk tetap berhubungan dengan komunitas dan audiens mereka. Namun, pemutusan dan penyambungan kembali Discord yang konstan mungkin mengganggu dan dapat merusak permainan atau sesi streaming Anda.

Untungnya, ada beberapa opsi yang dapat Anda ambil untuk menyelesaikan masalah ini sehingga Anda dapat menggunakan Discord secara normal lagi. Dilansir dari Ghacks, pendekatan yang paling produktif meliputi yang berikut:

Baca Juga

Perbarui Discord ke versi terbarunya:

Terkadang, memperbarui Discord dapat memperbaiki beberapa bug atau gangguan yang menyebabkan pemutusan sambungan. Untuk melakukan ini, klik kanan ikon Discord pada system tray (kanan bawah layar) dan pilih Check for Updates. Jika ada pembaruan tersedia, pembaruan tersebut akan diunduh dan diinstal secara otomatis.

 

Tutup paksa dan luncurkan kembali Discord:

Solusi sederhana lain yang  dapat memperbaiki beberapa masalah aplikasi adalah tutup paksa dan meluncurkan kembali Discord. Untuk melakukan ini, tekan Ctrl + Alt + Esc untuk membuka Task Manager. Di bahwa tab Processes, pilih Discord > End task. Kemudian, luncurkan kembali Discord dari menu Start atau desktop shortcut.

 

Jalankan Discord sebagai administrator:

Menjalankan Discord sebagai administrator dapat memberinya lebih banyak izin dan mencegah konflik apa pun dengan program lain di PC Anda. Untuk melakukannya, klik kanan ikon Discord di menu Start atau desktop shortcut dan pilih Run as administrator. Jika ini membantu, Anda juga dapat menjalankannya sebagai administrator secara default dengan mengklik kanan ikon > Properties > Compatibility > Check Run this program as an administrator > Apply > OK.

 

Reboot komputer Anda:

Terkadang, me-reboot komputer Anda dapat memperbaiki beberapa masalah sementara yang memengaruhi Windows dan aplikasinya. Untuk melakukannya, buka menu Start dan pilih Power > Restart.

 

Ubah wilayah server panggilan:

Jika Anda melakukan panggilan suara atau video dengan penggunaan lain di Discord, Anda mungkin perlu mengubah wilayah server tempat Anda terhubung. Ini dapat meningkatkan kualitas koneksi Anda dan mengurangi pemutusan. Untuk melakukan ini, klik kanan pada saluran suara itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement