Senin 08 May 2023 08:00 WIB

Cara Perbaiki Masalah Pemutusan Discord

Ada beberapa cara untuk menyambung kembali Discord yang terputus.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Natalia Endah Hapsari
Discord yang kerap terputus akan mengganggu sesi streaming atau gim/ilustrasi
Foto: google play
Discord yang kerap terputus akan mengganggu sesi streaming atau gim/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Banyak pemain gim, penyiar, dan pembuat konten menggunakan Discord untuk tetap berhubungan dengan komunitas dan audiens mereka. Namun, pemutusan dan penyambungan kembali Discord yang konstan mungkin mengganggu dan dapat merusak permainan atau sesi streaming Anda.

Untungnya, ada beberapa opsi yang dapat Anda ambil untuk menyelesaikan masalah ini sehingga Anda dapat menggunakan Discord secara normal lagi. Dilansir dari Ghacks, pendekatan yang paling produktif meliputi yang berikut:

Baca Juga

Periksa status server Discord: Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksa apakah ada masalah dengan server Discord yang terhubung dengan Anda. Anda dapat melakukan ini dengan mengunjungi halaman Discord Status dan mencari insiden atau pemadaman apa pun. Jika ada masalah, Anda mungkin perlu menunggu sampai diselesaikan oleh tim Discord.

 

Periksa koneksi jaringan Anda: Hal berikutnya yang harus Anda lakukan adalah memeriksanya cukup cepat dan stabil untuk Discord. Anda dapat melakukan ini dengan menggunakan alat uji kecepatan daring seperti Speedtest dan memeriksa kecepatan unggah, unduh, dan latensi Anda. 

 

Jika terlalu rendah atau tidak konsisten, Anda mungkin perlu melakukan hal berikut:

1. Restart router atau modem Anda dengan mencabutnya selama beberapa detik dan menyambungkannya kembali.

2. Putuskan sambungan dari VPN atau proxy apa pun yang Anda gunakan dan lihat apakah itu meningkatkan koneksi Anda.

3. Beralih dari Wi-Fi ke Ethernet jika memungkinkan, atau pindah lebih dekat ke router Anda jika Anda menggunakan Wi-Fi.

4. Reset pengaturan router Anda dengan menekan tombol reset di bagian belakang router Anda selama beberapa detik.

5. Perbarui driver jaringan Anda dengan masuk ke Device Manager > Network adapters > Klik kanan pada network adapter > perbarui driver >Cari secara otomatis untuk perangkat lunak driver yang diperbarui.

6. Hubungi ISP Anda dan tanyakan apakah ada masalah dengan layanan mereka atau apakah mereka dapat meningkatkan koneksi Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement