Selasa 02 May 2023 01:09 WIB

Youtube Music Kini Dukung Konten Podcast Diputar di Wear OS

Podcast bisa diputar di aplikasi YouTube Music versi 5.54 untuk Wear OS.

YouTube Music kini menghadirkan dukungan pemutaran konten podcast atau siniar untuk jam pintar yang menggunakan sistem operasi Wear OS.
Foto: Pikist
YouTube Music kini menghadirkan dukungan pemutaran konten podcast atau siniar untuk jam pintar yang menggunakan sistem operasi Wear OS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- YouTube Music kini menghadirkan dukungan pemutaran konten podcast atau siniar untuk jam pintar yang menggunakan sistem operasi Wear OS. Adapun layanan ini baru hadir untuk aplikasi YouTube Music versi 5.54 untuk Wear OS.

Mengutip 9to5 Google, Senin (1/5/2023), untuk dapat mengakses podcast lewat Wear OS, pengguna bisa menuju ke opsi "Download", setelah itu usap ke bagian bawah dan pilih Collection. Maka pilihan Podcast akan muncul di bagian paling bawah dari daftar menu setelah Last played, Playlists, Albums, Songs, Artists, dan Subscriptions.

Baca Juga

Setelah memilih opsi Podcast nantinya pengguna bisa melihat acara yang telah anda ikuti sebelumnya, memilih daftar puar otomatis untuk episode baru dan episode yang akan datang. Pengguna juga bisa bisa melihat daftar episode yang sudah tersedia lengkap dengan cover art.

Pengguna wear OS bisa mendapatkan akses siniar dari YouTube Music baik secara streaming maupun yang telah diunduh di perangkat. Terutama untuk perangkat yang memiliki memori penyimpanan seperti Pixel Watch yang dibekali memori internal 32 GB, fitur ini tentunya akan berguna untuk mempermudah pengguna mendengarakan siniar kesukaannya.

Dengan adanya fitur baru ini, YouTube Music kini akhirnya bisa bersaing dengan aplikasi lainnya di wear OS seperti Spotify untuk memberikan lebih banyak pilihan konten siniar bagi pengguna. Meski begitu fitur "Podcast" dari YouTube Music untuk wearOS ini baru tersedia di AS dan akan tersedia di negara lain dalam beberapa waktu ke depan.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement