Senin 01 May 2023 13:33 WIB

Apple Garap Tampilan Baru untuk Produk Smartwatch

Pembaruan tampilan antarmuka menjadi salah satu perubahan besar yang dibawa Apple.

Apple dikabarkan tengah fokus mengerjakan tampilan antarmuka yang baru untuk sistem operasi jam pintarnya bernama watchOS 10./ilustrasi
Foto: GSM Arena
Apple dikabarkan tengah fokus mengerjakan tampilan antarmuka yang baru untuk sistem operasi jam pintarnya bernama watchOS 10./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Apple dikabarkan tengah fokus mengerjakan tampilan antarmuka yang baru untuk sistem operasi jam pintarnya bernama watchOS 10.

Laporan itu pertama kali diungkap oleh jurnalis dari Bloomberg Mark Gurman yang kerap memberikan informasi dan bocoran yang tepat bahkan sebelum produk atau inovasi teknologi dirilis.

Baca Juga

Dalam laporan GizChina, diketahui bahwa pembaruan tampilan antarmuka tersebut menjadi salah satu perubahan besar yang dibawa Apple untuk Apple Watch-nya. Desain baru yang digunakan disebut Mark akan mengambil tampilan "widget" yang mirip dengan di iPhone ataupun iPad.

"Widget" tersebut akan terlihat tertumpuk dengan tujuan agar pengguna bisa melihat notifikasi maupun informasi dengan lebih cepat tanpa perlu membuka aplikasinya.

Selain itu, Mark juga mengklaim bahwa Apple sedang mempertimbangkan untuk mengubah fungsi "Digital Crown" atau bagian tombol fisik yang biasanya terdapat di pinggir kanan Apple Watch.

Dalam versi watchOS saat ini, saat pengguna menekan "Digital Crown" maka pengguna dapat melihat tampilan jam maupun layar beranda.

Namun dalam sistem operasi terbaru, pengguna yang menggunakan "Digital Crown" nantinya akan diarahkan untuk melihat antarmuka widget yang baru.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement