Rabu 19 Apr 2023 13:46 WIB

Ini Dia 4 Startup RI di Hannover Messe 2023

Melalui upaya tersebut, startup diharap dapat mengembangkan usahanya ke mancanegara.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mempromosikan empat perusahaan rintisan atau startup  di ajang  Hannover Messe 2023 yang berlangsung pada tanggal 17-21 April 2023 di Hannover, Jerman.
Foto: dokpri
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mempromosikan empat perusahaan rintisan atau startup di ajang Hannover Messe 2023 yang berlangsung pada tanggal 17-21 April 2023 di Hannover, Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mempromosikan empat perusahaan rintisan atau startup yaitu Imajin, Prieds, Amoda, dan Kecilin, melalui Venture Capital Engagement dalam Hannover Messe 2023 di Hannover, Jerman.

Direktur Pemberdayaan Informatika Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo Bonifasius Wahyu Pudjianto berharap melalui upaya tersebut, startup dapat mengembangkan usahanya ke mancanegara.

Baca Juga

"Kami mengharapkan mereka tidak hanya menguasai pasar Indonesia tetapi juga ke pasar mancanegara," ujar Wahyu melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta pada Rabu.

Bonifasius mengatakan, keempat startup tersebut dipilih karena potensial untuk mendapatkan investasi dari venture capital atau perorangan.

Startup tersebut dikenalkan kepada investor maupun mitra bisnis, tidak hanya lokal tapi juga luar negeri. Dalam kegiatan engagement itu, venture capital pun diundang untuk mendengarkan presentasi dari para pendiri startup.

CEO dan Co-Founder Imajin Chendy Jaya mengapresiasi dukungan Kementerian Kominfo mendampingi dan memfasilitasi startup untuk ikut serta dalam Hannover Messe 2023.

"Kominfo banyak sekali membantu kami, baik sebelum keberangkatan ke Hannover Messe sampai dengan pada saat perjalanan, dan juga support-nya selama di Hannover Messe," ujar Chendy.

Chendy mengatakan, Kemenkominfo juga banyak memberikan eksposur baik di dalam negeri maupun di luar negeri untuk dipertemukan dengan stakeholder yang tepat.

"Bersama dengan Kominfo, kami berharap untuk mendapatkan strategic partner dan juga dikenalkan dengan mitra bisnis maupun investor supaya dapat benefit di kemudian hari," kata Chendy.

Dalam Seminar VC Engagement Eropa di Hall 2 Paviliun Indonesia, Kemenkominfo juga mengenalkan HUB.ID Summit 2023 sebagai pusat pertemuan bisnis antara startup digital, perusahaan modal ventura lokal dan global, industri, kementerian dan lembaga, BUMN, serta mitra bisnis.

Hannover Messe 2023 berlangsung di Hannover Fairground, Hannover, Jerman mulai dari tanggal 17 hingga 21 April 2023, dengan menghadirkan berbagai teknologi dan inovasi di bidang industri dari seluruh dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement