Selasa 18 Apr 2023 15:00 WIB

Percepat Kesuksesan Bisnis, Cek Dulu Teknologi AI Ini

Sejumlah alat AI terbaru yang cocok untuk kembangkan bisnis.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
 Teknologi kecerdasan buatan (AI) dapat digunakan untuk mencapai kesuksesan berbisnis/ilustrasi.
Foto: UNM
Teknologi kecerdasan buatan (AI) dapat digunakan untuk mencapai kesuksesan berbisnis/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Sejak peluncuran chatbot ChatGPT OpenAI yang sensasional, alat AI kian dilirik. Meskipun ChatGPT menimbulkan perdebatan, ini jelas hanyalah sebagian kecil dari teknologi AI terbaik di luar sana. Setiap pekan, selalu ada ratusan alat AI baru yang masuk ke dalam spektrum.

Dilansir dari Indian Express, Selasa (18/4/2023), teknologi AI dapat memberikan bantuan yang menggiurkan. Ini dapat meningkatkan produktivitas, menyusun promosi penjualan, atau sekadar membuat kampanye iklan dan materi iklan. Berikut adalah alat AI terbaru yang cocok untuk kembangkan bisnis.

Baca Juga

 

Consensus

Analisis dan penelitian pesaing sangat penting untuk pertumbuhan bisnis apa pun. Konsensus adalah alat pencarian bertenaga AI yang hampir secara instan mengekstraksi temuan dari makalah penelitian ilmiah. Halaman pencarian memungkinkan pengguna mengajukan pertanyaan, dan kemudian memberikan kesimpulan yang didasarkan pada temuan agregat dari makalah penelitian.

 

Casper AI

Ini adalah alat super efisien lainnya yang memungkinkan pengguna menyederhanakan alur kerja mereka dengan menawarkan ringkasan artikel, membuat konten, dan berbagi wawasan dengan pemangku kepentingan. Ini datang sebagai ekstensi untuk browser Google Chrome.

Menurut pembuatnya, Casper AI menggunakan model terbaru dari seri GPT oleh OpenAI. Setelah diinstal, pengguna hanya perlu mengklik ikon Casper saat berada di halaman artikel. Ekstensi akan menawarkan ringkasan, dan selanjutnya mereka juga dapat meminta alat AI untuk meringkas artikel dengan cara yang juga dapat dipahami oleh anak usia lima tahun.

 

Bricabrac

Ini pada dasarnya adalah pembuat aplikasi yang didukung oleh AI. Pengguna hanya perlu memasukkan deskripsi aplikasi yang ingin mereka buat dan itu akan menulis kode untuk itu. Pembuatnya mengklaim bahwa alat tersebut akan membuat antarmuka yang sepenuhnya responsif berdasarkan deskripsi pengguna, dan juga akan memberikan penyesuaian tanpa kerumitan melalui editor tanpa kodenya.

Alat ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan fitur dengan mendaftarkan fungsi yang ingin mereka lihat di aplikasi, dan alat ini akan menerapkannya.

 

AI-coustics

Rekaman audio telah membuat hidup lebih mudah. Tapi, bagaimana dengan audio berkualitas buruk yang hampir tidak terdengar? AI-coustics adalah alat AI yang secara otomatis akan membersihkan audio dan menawarkan audio yang dioptimalkan sepenuhnya.

Perusahaan mengklaim bahwa ini menggunakan teknologi peningkatan ucapan AI yang didukung oleh algoritme canggih yang membantu meningkatkan kejelasan dan kualitas kata-kata yang diucapkan.

 

Stock Image.AI

Ini adalah alat pembuat gambar AI yang menyenangkan yang memungkinkan pengguna bereksperimen dengan kreativitas mereka. Ini memungkinkan pengguna menghasilkan gambar berkualitas tinggi yang dapat diedit hampir secara instan.

Sampul buku, stok gambar, poster, dan wallpaper, alat ini menawarkan kemungkinan tanpa batas. Pengguna dapat menghasilkan gambar melalui perintah teks dan kemudian mengeditnya sesuai preferensi mereka sendiri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement