Senin 17 Apr 2023 14:10 WIB

YouTube Music Hadirkan Lirik Real-Time, Bisa Karaokean

Fitur ini menampilkan lirik otomatis saat lagu diputar,

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
YouTube Music telah merilis fitur tersebut, sehingga pengguna bisa sambil berkaraoke ketika mendengarkan lagu./ilustrasi
Foto: Mashable
YouTube Music telah merilis fitur tersebut, sehingga pengguna bisa sambil berkaraoke ketika mendengarkan lagu./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Lirik dalam fitur aplikasi musik sebenarnya sudah bukan hal yang asing. Spotify dan Apple Music telah lebih dulu memilikinya. Kini, YouTube Music juga telah merilis fitur tersebut, sehingga pengguna bisa sambil berkaraoke ketika mendengarkan lagu.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (17/4/2023), fitur ini menampilkan lirik otomatis saat lagu diputar, sehingga akan terlihat bagian lagu mana yang sedang dilantunkan. Lirik real-time ini akan muncul pada semua lagu yang liriknya telah diunggah ke YouTube Music.

Baca Juga

Lirik akan disorot, dan ukuran teksnya akan diperbesar di dalam tab Lirik aplikasi. Tahun lalu, Google bermitra dengan MusixMatch dan mulai mengerjakan fitur ini. Ada laporan bahwa pelacakan lirik juga didukung oleh LyricFind.

Sampai sekarang, fitur ini sudah tersedia baik dari Android maupun iOS tanpa batas waktu yang pasti untuk rilis. Beberapa pengguna Reddit telah melaporkan mendapatkan fitur tersebut di Android dalam aplikasi versi 5.51.50.

Sebelumnya, YouTube Music sudah menampilkan lirik pada aplikasinya, hanya saja tampilannya statis dan tulisannya lebih kecil. Ketika musik dimainkan, lirik tidak memperlihatkan bagian mana yang sedang dinyanyikan karena memang hanya tampak statis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement