Jumat 14 Apr 2023 07:13 WIB

Ini Dia Fitur Andalan Redmi Note 12 Series

Ponsel ini hadir dengan sejumlah fitur kamera sekelas flagship.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Produk Redmi Note 12 menjalankan sistem operasi Android 13 dilapisi antarmuka MIUI 14.
Foto: Xiaomi Indonesia
Produk Redmi Note 12 menjalankan sistem operasi Android 13 dilapisi antarmuka MIUI 14.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Xiaomi secara resmi meluncurkan Redmi Note 12 Series, akhir bulan Maret lalu. Redmi Note 12 dan Redmi Note 12 Pro 5G telah dibekali dengan sejumlah fitur kamera sekelas flagship.

Fitur itu seperti triple AI camera 50MP yang dilengkapi Ultra Wide, Portrait, dan HDR Mode. Pengguna dapat menghasilkan foto yang lebih tajam dan jernih untuk mengabadikan momen kebersamaan bersama keluarga dan orang terkasih.

Baca Juga

Calvin Nobel, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia mengatakan dengan Rp 2 jutaan, ponsel ini menawarkan fitur lengkap di kelasnya. Ponsel juga dilengkapi pemindak sidik jari atau finger print untuk keamanan dan splash proof alias tahan percikan air.

“Dengan harga Rp 2 jutaan saja sudah punya fitur luar biasa dengan layar Amoled, layar lebih smooth untuk scroling, makro detail dari kamera, RAM 8 GB fleksibel untuk membuat konten,” ujar Calvin di Jakarta, Kamis (13/4/2023).

Calvin mengatakan layar Amoled memiliki keunggulan kontras yang tinggi dan terang, kendati di bawah cahaya seperti sinar matahari. Hal ini berbeda jika dibandingkan panel LCD lain yang terkadang lebih terlihat gelap di bawah sinar matahari.

Sementara itu, layar Amoled lebih memudahkan pengguna melihat layar ponsel dengan jelas. Pengguna masih dapat melihat warna lebih jelas pada layar ponsel. “Jadi warnanya masih mantap dipakai nonton, drakoran sambil ngabuburit,” lanjut dia.

Fitur makro detail pada kamera ponsel membuat foto yang dihasilkan jadi lebih tajam. Tidak hanya kapasitas RAM yang cukup besar, ponsel juga dilengkapi baterai 5000 mAh yang daya-nya bisa terisi penuh hanya dalam satu jam. “Mulus dipakai game, membuat konten, bisa dipakai sepuasnya dan dapat charger full satu jam saja jadi cepat banget,” kata dia menambahkan.

Redmi Note 12 menjalankan sistem operasi Android 13 dilapisi antarmuka MIUI 14. Ponsel yang memiliki dimensi 165,66 (panjang) x 75,96 (lebar) x 7,85 mm (ketebalan) dengan berat 183,5 gram ini hadir lewat varian warna Onyx Gray, Mint Green, dan Ice Blue. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement