Rabu 12 Apr 2023 08:07 WIB

Ini Daftar Aplikasi Microsoft yang Disertai Teknologi GPT AI

Aplikasi dan layanan Microsoft yang terintegrasi ChatGPT sudah bisa digunakan.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Microsoft selaku investor OpenAI kini mulai memanfaatkan model bahasa GPT-4 dari OpenAI untuk beragam aplikasi dan layanannya. Saat ini, aplikasi dan layanan Microsoft yang telah terintegrasi dengan ChatGPT sudah bisa digunakan oleh para pengguna./ilustrasi
Foto: AP Photo Ted S. Warren, File
Microsoft selaku investor OpenAI kini mulai memanfaatkan model bahasa GPT-4 dari OpenAI untuk beragam aplikasi dan layanannya. Saat ini, aplikasi dan layanan Microsoft yang telah terintegrasi dengan ChatGPT sudah bisa digunakan oleh para pengguna./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Microsoft selaku investor OpenAI kini mulai memanfaatkan model bahasa GPT-4 dari OpenAI untuk beragam aplikasi dan layanannya. Saat ini, aplikasi dan layanan Microsoft yang telah terintegrasi dengan ChatGPT sudah bisa digunakan oleh para pengguna.

Sejauh ini, sudah ada tujuh aplikasi dan layanan Microsoft yang telah diperkaya dengan model bahasa GPT-4 dan Copilot berbasis GPT-4. Berikut ini adalah ketujuh aplikasi dan layanan Microsoft tersebut, seperti dilansir GadgetsNow.

Baca Juga

Bing Chat dan Image Creator

Mesin pencari dari Microsoft, Bing, memiliki fitur chat yang dimotori oleh GPT 4 LLM. Bing juga memiliki Image Creator yang dapat menghasilkan beragam gambar dengan menggunakan teknologi Dall-E dari OpenAI. Selain melalui laman Bing, fitur Bing Chat dan Image Creator juga tersedia dalam browser Edge serta aplikasi Bing di iOS dan Android.

 

Microsoft 365

Seluruh aplikasi dan layanan Microsoft 365 telah dilengkapi dengan asisten kecerdasan buatan bernama Microsoft 365 Copilot. Microsoft 365 Copilot ini dimotori oleh teknologi GPT dan telah terintegrasi dengan beragam aplikasi Microsoft 365, mulai dari Word, Excel, PowerPoint, Outlook, hingga Teams.

 

Microsoft Security Copilot

Microsoft Security Copilot merupakan perangkat analisis keamanan berbasis AI yang memungkinkan analis untuk merespons ancaman dengan cepat. Perangkat ini menggunakan model bahasa GPT untuk memberikan respons insiden, perburuan ancaman, serta pelaporan keamanan.

 

OneNote

Copilot berbasis GPT yang digunakan dalam OneNote bisa memiliki beberapa fungsi di antaranya adalah menulis ulang, memformat, meringkas catatan, hingga membantu pengguna menyusun rencana.

 

Microsoft Copilot for Business

Copilot berbasis GPT untuk Microsoft 365 for Business bisa membantu pengguna dalam menjalankan bisnis mereka melalui beragam cara. Sebagian di antaranya adalah membantu bisnis bekerja sesuai alur kerja, membuat perencanaan sumber daya, menjaga hubungan dengan pelanggan, serta manajemen.

 

SwiftKey

SwiftKey adalah aplikasi keyboard virtual dari Microsoft yang dapat memberikan fitur autocorrect dan prediksi kata yang lebih akurat. Para pengguna SwiftKey bisa menggunakan fitur Bing Chat dalam berbagai aplikasi hanya dengan satu kali tap.

 

GitHub

Anak perusahaan Microsoft, GitHub, juga telah memperbarui asisten coding Copilot mereka menjadi Copilot X. Copilot X tak hanya memiliki kemampuan untuk melengkapi kode secara otomatis, tetapi juga menghadirkan fitur-fitur canggih GPT-4. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement