REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Kakao Entertainment Lee Jin-su dan Kim Seong-Soo memilih Marty, anggota dari girlgroup virtual global MAVE: sebagai brand duta Kakao Webtoon Indonesia. Selain popularitas MAVE:, konsep dunia MAVE: dan selera pembaca Kakao Webtoon Indonesia menjadi pertimbangan pemilihan Marty sebagai brand ambassador.
Seperti dilansir dari Antara, Selasa (11/4/2023), konsep dunia MAVE: menceritakan kisah para anggota yang datang ke bumi dari masa depan yang kelam untuk mencari kebebasan berekspresi.
Marty adalah karakter yang terdampar di Jakarta ketika datang ke bumi, sehingga memiliki kemampuan berbahasa Indonesia.
"Tidak hanya memiliki kemampuan berkomunikasi menggunakan bahasa lokal, Marty yang merupakan anggota termuda memiliki sifat yang ceria dan optimis, cocok dengan pembaca Indonesia yang menyukai genre Romansa Fantasi yang merupakan salah satu kekuatan Kakao Webtoon," kata pengelola Kakao Entertainment.
Sinergi Marty sebagai Ambassador dan Webtoon akan dirilis di Indonesia pada tanggal 15 April. Webtoon "MAVE: Dunia Baru" yang dirilis oleh Kakaopage dan Kakao Webtoon pada Februari lalu meraih popularitas dan dilihat sebanyak 10 juta kali di Korea sebulan setelah rilis, dengan gambar menarik dan jalan cerita spesial yang menceritakan tentang konsep dunia MAVE.
Rencananya, perilisan secara berurutan akan dimulai dari 31 Maret di Jepang, dilanjutkan 15 April di Indonesia, Thailand, dan Taiwan, kemudian 16 April di Amerika Utara, 25 Mei di Prancis.
Selain itu, sehubungan dengan perilisan Webtoon MAVE: di Indonesia, Marty akan memperkenalkan secara langsung tentang "MAVE: Dunia Baru" menggunakan bahasa Indonesia dalam video commentary pada pertengahan April.
MAVE: yang debut pada bulan Januari tahun ini adalah grup yang menggabungkan kompetensi Kakao Entertainment di bidang hiburan dan kompetensi teknologi Metaverse dari Netmarble F&C.
Debut mereka langsung menarik banyak perhatian di kalangan penggemar global. Video musik dari lagu mereka berjudul "PANDORA" yang diunggah di kanal Youtube resmi 1theK, media K-POP Global, ditonton sebanyak lebih dari 20 juta kali.