Kamis 06 Apr 2023 15:10 WIB

Berkat ChatGPT, Pria Ini Beruntung Menang Lotre

Chatbot itu sempat memberi 'nasihat' agar tidak terlalu terobsesi pada lotre.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Seorang pria menjadi viral setelah dia mengaku berhasil memenangkan lotre menggunakan nomor yang diberikan oleh chatbot dengan kecerdasan buatan (AI) ChatGPT./ilustrasi
Foto: Unsplash
Seorang pria menjadi viral setelah dia mengaku berhasil memenangkan lotre menggunakan nomor yang diberikan oleh chatbot dengan kecerdasan buatan (AI) ChatGPT./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Di media sosial Thailand, seorang pria menjadi viral setelah dia mengaku berhasil memenangkan lotre menggunakan nomor yang diberikan oleh chatbot dengan kecerdasan buatan (AI) ChatGPT. Selain itu, pria itu bahkan mendemonstrasikan bagaimana dia berhasil mendapatkan sistem untuk menghasilkan serangkaian angka kemenangan, berdasarkan perhitungan dengan parameter tertentu.

Di TikTok, pria bernama Patthawikorn Boonrin mengungkapkan bahwa dia mengajukan beberapa pertanyaan hipotetis, serta beberapa nomor pemenang dari tahun-tahun sebelumnya. Kemudian, Boonrin mengatakan menerima nomor 57, 27, 29, dan 99 dari chatbot.

Baca Juga

Kendati berhasil, rupanya jumlah uang yang diraupnya itu tidak terlalu besar. Boonrin hanya bisa membawa pulang kemenangan sebesar 2.000 bath Thailand (sekitar Rp 879 ribu). Namun demikian, cerita seseorang yang dapat memperoleh keberuntungan hanya dengan menggunakan AI berhasil membuat Boonrin menjadi viral, dengan banyak yang mengungkapkan harapan untuk dapat menghasilkan uang dengan mudah menggunakan AI.

Dilansir SEA Mashable pada Kamis (6/4/2023), Boonrin bahkan menyebutkan bahwa ini bukan pertama kalinya dia mencoba-coba menggunakan ChatGPT untuk menghasilkan nomor lotre. Boonrin menceritakan bahwa chatbot tersebut pernah mengatakan kepadanya memenangkan lotre adalah tentang keberuntungan sebelum mengingatkannya untuk "tidak terlalu terobsesi" dengan kegemaran barunya itu. Boonrin juga mendapat saran untuk melakukan aktivitas di luar ruangan seperti olahraga.

Namun, saran itu tidak menghentikan Boonrin menggunakan ChatGPT untuk mencoba dan mendapatkan emas lotre lagi dan lagi. Yang pasti, banyak yang akan tertarik untuk melihat apakah Boonrin mampu mengulangi kesuksesannya, mungkin dengan jumlah hadiah yang lebih besar. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement