Ahad 02 Apr 2023 10:10 WIB

Lagi Gabut, Ini Empat Gim Tetris yang Bisa Anda Mainkan

Ada banyak opsi gim yang memindahkan balok-balok ini untuk Anda mainkan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Natalia Endah Hapsari
Menonton film Tetris kemungkinan besar akan memberi Anda dorongan untuk kembali bermain gim Tetris. Ada banyak opsi gim yang  memindahkan balok-balok ini untuk Anda mainkan.
Foto: tetris.bestesoft.com
Menonton film Tetris kemungkinan besar akan memberi Anda dorongan untuk kembali bermain gim Tetris. Ada banyak opsi gim yang memindahkan balok-balok ini untuk Anda mainkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Menonton film Tetris kemungkinan besar akan memberi Anda dorongan untuk kembali bermain gim Tetris. Ada banyak opsi gim yang  memindahkan balok-balok ini untuk Anda mainkan seperti dilansir The Verge, Ahad (2/4/2023).

·Tetris Effect (Switch, PC, Playstation, Xbox, VR)

Baca Juga

Tidak ada interpretasi modern Tetris yang memahami permainan sebanyak Tetris Effect. Gim ini adalah pengalaman meditatif, di mana Anda kehilangan diri sendiri dalam proses membuat balok berbaris dengan sempurna.

Permainan Tetris cukup mudah, tetapi ditambah dengan visual dan pemandangan suara yang indah membuat pemain lebih mudah untuk masuk ke zona itu. Tetris Effect bahkan menceritakan sebuah cerita di sepanjang jalan, dan itu sangat bagus di VR.

 

·Tetris Beat (Apple Arcade)

Sama seperti Tetris Effect, Tetris Beat sebagian besar menambah pengalaman klasik. Gim ini memiliki soundtrack untuk dimainkan dan juga memperkenalkan mode yang sangat menarik yang disebut “tap”, di mana Anda harus menjatuhkan balok tepat waktu.

Tetris Beat memiliki kontrol sentuh yang sangat solid, yang tidak mudah dilakukan untuk gim yang membutuhkan tingkat presisi seperti itu. Satu-satunya halangan adalah pemain gim memerlukan langganan Apple Arcade untuk memeriksanya.

 

·Tetris (Nintendo Switch Online)

Jika Anda mencari pengalaman klasik tanpa perangkat keras klasik, Anda mungkin ingin membeli langganan Nintendo Switch Online secara royal. Nintendo baru-baru ini menambahkan gim Game Boy ke layanan tersebut, dan Tetris adalah bagian dari kelompok pertama.

Tetris adalah gim dalam bentuknya yang paling murni, yakni musik orisinal, visual sederhana, dan bahkan tidak ada opsi untuk menyimpan karya untuk digunakan nanti. Gim juga terlihat sangat tajam dan bersih ketika Anda menyetelnya ke mode warna GBC dan bermain di layar OLED.

 

·Arcade Archives Tetris the Grand Master (Switch dan Playstation)

Jika Anda tidak ingin repot dengan langganan, Anda bisa mencoba Tetris the Grand Master. Kemudian, Arcade Archives merupakan kumpulan besar gim arcade klasik yang dipindahkan ke Switch dan PS4.

Gim ini adalah bandar dari Tetris versi arcade dari tahun 1998. Secara estetika, gim ini katakanlah, menarik, dengan soundtrack elektronik yang berirama dan latar belakang tahun 1990-an.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement