Kamis 16 Mar 2023 18:13 WIB

Ini Dia Deretan Teknologi untuk Mendongkrak Bisnis

Lima tren teknologi yang bisa memberi pengalaman digital lebih baik pada pelanggan.

Acara Client Gathering PT Vads Indonesia menghadirkan 4 narasumber yang berpengalaman dan berkompeten di bidangnya
Foto: PT Vads Indonesia
Acara Client Gathering PT Vads Indonesia menghadirkan 4 narasumber yang berpengalaman dan berkompeten di bidangnya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Kehadiran teknologi tak pelak kini tak terlepas dari aktivitas keseharian kita. Tak aneh bila akhirnya teknologi juga bisa dimanfaatkan untuk membantu menyelesaikan berbagai tugas dan pekerjaan, termasuk juga untuk urusan bisnis.

Saat ini kita pun mengenal beragam teknologi yang turut membantu memperlancar bisnis. Hal itu pula yang dilakukan oleh PT Vads Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang Business Process Outsourcing (BPO) dan Information and Communication Technology (ICT).

Baca Juga

Dalam acara Client Gathering 2023 dengan tema “The Future is Here: Improve your Contact Center in 2023”, PT Vads Indonesia mengungkap fokus pada pemanfaatan  teknologi untuk meningkatkan layanan contact center dan memberikan pengalaman digital yang lebih baik bagi para pelanggannya. 

Deddy Hermansyah, Chief Marketing and Sales Officer PT Vads Indonesia memaparkan riset dari Gartner dan Asosiasi BPO Asia Pasifik mengenai trending customer experience (CX) di masa yang akan datang, yaitu

•Artificial Intelligence dan Machine Learning.

Kemampuan CX tidak hanya menjawab persoalan konsumen, namun juga bisa memprediksi consumer behavior dan kebutuhan berdasarkan personalisasi.

•Human Centric CX Design.

Perancangan CX untuk membuat setiap interaksi menjadi mudah (seamless) dan otomasi dalam mempercepat persoalan dan jawaban dari setiap interaksi dengan konsumen agar memberikan hubungan yang lebih erat (meaningful). 

•Total experience (TX).

Ini merupakan sinkronisasi dari 3 pilar yaitu orang, proses, dan teknologi untuk memberikan solusi dan kolaborasi yang lebih baik.  

•The use of omnichannel.

Menghubungkan kanal baik digital dan tradisional dalam satu platform serta mempelajari journey dari konsumen untuk meminimalkan friction di CX dan menjadikan seamless omnichannel. 

•Metaverse in CX.

Ini merupakan terobosan baru dalam pelayanan CX di mana konsumen dapat merasakan, mencoba, sekaligus berdiskusi secara langsung dengan SME (subject master expert) sehingga memberikan pengalaman yang tidak terlupakan.

“Kelima tren tersebut sejalan dengan perubahan yang terjadi dalam merancang solusi baru yang telah menjadi solusi unggulan (Beyond BPO) di PT Vads Indonesia. Solusi-solusi ini telah diimplementasikan untuk beberapa klien strategis dalam menanggapi tantangan dan kebutuhan CX di masa depan,'' ucap Deddy Hermanyah.

Pada awal 2023, PT Vads Indonesia telah memperoleh penghargaan dari Indosat Ooredoo Hutchison sebagai The Best CX Partner 2022, dan 35 penghargaan lainnya baik dari nasional maupun global, seperti dari ICCA, Stellar Award, Frost and Sullivan, CCW, dan lainnya. 

“Penghargaan-penghargaan yang kami dapatkan dan pencapaian NPS dan CSAT yang meningkat di tahun 2022 ini, bukan menjadi sebuah alasan PT Vads Indonesia untuk puas diri. Ini semua akan memicu kami untuk lebih meningkatkan pelayanan, meng-update solusi-solusi yang menjadi tren di pasar sesuai vertical industry-nya, serta membawa kemudahan untuk klien-klien kami lebih maju dan bersaing ke depan,” kata Deddy.

sumber : siaran pers
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement