Ahad 12 Mar 2023 14:59 WIB

Netflix Rilis Fitur Subtitle Kustom untuk Pengguna Televisi

Penonton dengan gangguan pendengaran dapat menyesuaikan pengalaman menonton mereka.

Rep: Santi Sopia/ Red: Fuji Pratiwi
Netflix (ilustrasi). Netflix meluncurkan subtitle yang bisa dipersonalisasi atau kustom untuk pengguna televisi.
Foto: Pixabay
Netflix (ilustrasi). Netflix meluncurkan subtitle yang bisa dipersonalisasi atau kustom untuk pengguna televisi.

REPUBLIKA.CO.ID, Platform streaming populer Netflix meluncurkan subtitle yang bisa dipersonalisasi atau kustom untuk pengguna televisi.

Fitur-fitur baru akan memungkinkan pengguna memilih sendiri tampilan subtitle di platform mereka. Pengguna akan dapat memodifikasi gaya dan ukuran teks dan beralih antara ukuran font kecil, sedang, hingga besar.

Baca Juga

Netflix juga memperkenalkan tiga opsi gaya baru untuk subtitle dengan latar belakang yang kontras. Opsi ini termasuk Cahaya (teks hitam dengan latar belakang putih), kontras (teks kuning dengan latar belakang hitam), dan drop shadow (teks putih dengan latar belakang hitam).

"Menurut perusahaan, fitur-fitur terbaru akan meningkatkan keterbacaan bagi pengguna," demikian dikutip dari Indian Express, Ahad (12/3/2023).

Sebelumnya, fitur tersebut tersedia untuk pengguna web, tapi fitur kustomisasi kini tersedia di seluruh dunia termasuk untuk pengguna tv. Netflix telah menyaksikan peningkatan yang stabil dalam jumlah pemirsa televisinya. Pada 2018, perusahaan mengatakan telah mencatat 70 persen pemirsa dari tv.

Fitur terbaru akan hadir dengan manfaat aksesibilitas. Karena sekarang pemirsa dengan gangguan pendengaran dan gangguan pemrosesan pendengaran, juga dapat menyesuaikan pengalaman menonton mereka. Perusahaan mengatakan bahwa pengoptimalan teks subtitle ini juga dapat meningkatkan fokus pemirsa dengan gangguan kognitif.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement