Jumat 10 Mar 2023 12:35 WIB

Ketika Hyundai Gowa x Alter Ego Esports Cetak Sejarah

Ini kali pertama tim esports di Indonesia berkolaborasi dengan jenama otomotif.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Hyundai Gowa hadirkan Hyundai Creta edisi khusus untuk mendukung tim Alter Ego Esports.
Foto: Republika/Adysha Citra Ramadani
Hyundai Gowa hadirkan Hyundai Creta edisi khusus untuk mendukung tim Alter Ego Esports.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Hyundai Gowa resmi mengumumkan kemitraannya dengan tim esports asal Indonesia, Alter Ego Esports, pada Kamis (9/3). Ini merupakan kali pertama tim esports di Indonesia berkolaborasi dengan jenama otomotif.

"Hari ini kita mencatat sejarah baru di ranah esports dan ranah otomotif. Kami adalah tim esports pertama (di Indonesia) yang bekerja sama dengan brand mobil," jelas COO Alter Ego Esports, Indra Hadiyanto, di 360 Korea, Lotte Shopping Avenue, Jakarta.

Baca Juga

Melalui kemitraan ini, Hyundai Gowa akan mendukung Alter Ego Esports dalam berkompetisi di tiga divisi gim. Ketiga divisi tersebut adalah Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Valorant.

Tak hanya itu, Hyundai Gowa juga menghadirkan Hyundai Creta edisi khusus untuk menjadi kendaraan resmi dari tim Alter Ego Esports. Mobil ini akan menunjang mobilitas tim Alter Ego Esports untuk berkompetisi di level domestik hingga internasional selama periode 2023-2024.

Mobil Hyundai Creta edisi khusus ini memiliki warna dasar putih yang dilengkapi dengan desain logo Alter Ego Esports yang stylish. Mobil ini dipilih untuk menunjang mobilitas tim Alter Ego Esports karena memiliki banyak fitur futuristik yang sesuai dengan generasi muda.

Salah satu fitur unggulan dari Hyundai Creta adalah Bluelink. Hyundai Bluelink merupakan teknologi konektivitas yang memungkinkan pengguna mobil untuk terhubung dan memiliki akses penuh terhadap mobil melalui ponsel pintar.

Melalui aplikasi Hyundai Bluelink, pengguna mobil bisa melakukan beragam hal, mulai dari menyalakan atau mematikan mesin mobil dan AC, membuka atau mengunci pintu mobil dari jarak jauh, hingga mengecek status mobil.

Marketing Hyundai Gowa, Ery Prio Prasetyo, juga mengungkapkan bahwa aplikasi Hyundai Bluelink bisa digunakan untuk melacak lokasi mobil. Bila dalam kasus terburuk, mobil Hyundai Creta digunakan oleh orang lain yang tak bertanggung jawab, pemilik mobil bisa menghubungi call center Hyundai Bluelink untuk mematikan mesin mobil sepenuhnya.

"Kami memilih Hyundai Creta (untuk tim Alter Ego Esports) karena ini salah satu produk terbaik Hyundai," ujar Ery.

Indra menambahkan, jalinan kerja sama dengan Hyundai Gowa juga menjadi bukti bahwa industri esports memiliki potensi yang besar. Indra mencontohkan, Alter Ego Esports tak hanya aktif berpartisipasi dalam beragam kompetisi gim. "Kami juga memiliki Alter TV, ini merupakan entertainment side dari Alter Ego Esports. Kami telah menghadirkan banyak talent-talent baru," lanjut Indra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement