Jumat 10 Mar 2023 13:13 WIB

Samsung Galaxy A14, Ponsel Dua Jutaan yang Sasar Generasi 'MZ'

Ponsel ini memiliki fitur dan inovasi yang disesuaikan dengan kebutuhan kaum muda.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
 Samsung Electronics Indonesia menghadirkan ponsel pintar Samsung Galaxy A14 yang menyasar generasi milenial dan Gen-Z.
Foto: Dok Samsung Electronics Indonesia
Samsung Electronics Indonesia menghadirkan ponsel pintar Samsung Galaxy A14 yang menyasar generasi milenial dan Gen-Z.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Ponsel pintar Samsung Galaxy A14 telah dirilis ke publik. Gawai dengan harga Rp 2 jutaan tersebut menyasar generasi "MZ", yakni generasi milenial dan zilenial (gen Z). Terdapat sejumlah fitur dan inovasi yang disesuaikan dengan kebutuhan kaum muda.

Generasi milenial merupakan orang yang lahir antara 1980 hingga 1996, sementara generasi Z lahir pada rentang waktu 1997-2009. MX Product Marketing Senior Manager di Samsung Electronics Indonesia, Ricky Bunardi, menginformasikan bahwa spesifikasi dari Samsung Galaxy A14 amat menunjang gaya hidup dua generasi itu.

Baca Juga

"Generasi MZ tidak hanya sebagai watcher, tetapi mereka juga content creato/ yang kreatif dan suka mengeksplorasi berbagai kegiatan. Samsung Galaxy A14 cocok untuk mereka," ujar Ricky pada pertemuan daring Samsung.

Ricky menyampaikan, Samsung Galaxy A14 memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh yang awet untuk penggunaan hingga dua hari. Tak cuma mengandalkan kapasitas yang besar, baterai Samsung Galaxy A14 ditopang fitur pengelolaan dan penghematan daya yang pintar.

Saat kapasitas turun ke 50 persen, baterai akan otomatis masuk ke "saving mode" alias mode khusus untuk menghemat daya. Dengan pengelolaan daya, ponsel akan otomatis ‘menidurkan’ aplikasi yang tak digunakan selama tiga hari atau lebih.

Ketika akhirnya daya baterai rendah, dayanya bisa langsung diisi dengan mudah dan cepat karena sudah ada dukungan pengisi daya 15W fast charging. Dari segi kamera, ada triple camera 50MP dan selfie cam 13MP.

Generasi MZ bisa membuat konten dengan fitur kamera yang mumpuni itu. Begitu juga saat mengakses konten favorit di Instagram atau TikTok. Dengan refresh rate 60Hz, membuat tampilan layar lebih smooth dan tajam. Navigasi ponsel pun terasa lebih responsif.

Performa ponsel dijamin lancar untuk berbagai kegiatan dengan prosesor Exynos 850 Octa-Core dan pilihan RAM hingga 6GB serta RAM Plus sampai 6GB. Layar Infinity-V pada perangkat itu berukuran 6,6 inchi dengan resolusi FHD+ untuk tampilan yang terkesan hidup dan jernih.

Pengguna yang ingin menyimpan banyak koleksi foto maupun video tak perlu khawatir sebab Galaxy A14 memiliki internal storage 128GB yang sanggup menyimpan ribuan foto beresolusi tinggi dan berjam-jam video Full HD. Jika kurang, bisa ditambah hingga 1TB menggunakan kartu memori MicroSD.

Konsumen bisa mendapatkan Samsung Galaxy A14 dengan merogoh kocek mulai dari Rp 2,4 juta Ada potongan harga sebesar Rp 100 ribu dengan pembelian melalui flash sale selama periode 8-12 Maret 2023 di Samsung.com serta mitra  Shopee dan Akulaku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement