Senin 06 Mar 2023 11:27 WIB

Amazon Rilis Upgrade Gratis untuk Kindle Scribe

Amazon meningkatkan kegunaan Kindle Scribe berkat penambahan beberapa fitur.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Natalia Endah Hapsari
Amazon memberikan peningkatan (upgrade) gratis yang menghadirkan fitur-fitur baru ke perangkat Kindle Scribe/ilustrasi.
Foto: EPA-EFE/HAYOUNG JEON
Amazon memberikan peningkatan (upgrade) gratis yang menghadirkan fitur-fitur baru ke perangkat Kindle Scribe/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Amazon memberikan peningkatan (upgrade) gratis yang menghadirkan fitur-fitur baru ke perangkat Kindle Scribe. Kindle Scribe awalnya diumumkan akhir tahun lalu dan menampilkan layar raksasa 10,2 inci, 300 ppi bebas silau bersama dengan stylus digital.

Alat stylus ini memungkinkan pemilik Kindle Scribe mencoret-coret layar seperti pena sebenarnya di atas kertas asli. Catatan dapat disimpan untuk dibaca nanti dan ada juga kemampuan untuk menandai dokumen atau menambahkan coretan pada bulu yang sedang dibaca.

Baca Juga

Dilansir dari Express, Senin (6/3/2023), ini adalah peningkatan besar dari Kindle standar dan sekarang Amazon meningkatkan kegunaan perangkat Kindle Scribe berkat penambahan beberapa fitur baru termasuk jenis kuas tambahan.

Dengan perubahan ini berarti pemilik sekarang akan menemukan pilihan seperti pulpen, spidol, dan pensil baru. Artinya, catatan dapat dibuat dengan gaya yang lebih unik.

Semua alat tulis ini juga menampilkan kemampuan tekanan dan kemiringan yang ditingkatkan. Ini membuat segalanya terasa jauh lebih nyata saat meletakkan pena di atas kertas (digital).

Seiring dengan peningkatan stylus, Amazon juga menambahkan sub folder baru. Pemilik bisa mengelola dan mengatur semua catatan mereka lebih mudah dengan ketukan sederhana pada tanda + lalu menambahkan folder tambahan ke daftar.

Pembaruan Scribe lainnya adalah menambahkan navigasi halaman yang lebih baik sehingga pengguna sekarang dapat melompat ke dokumen tertentu di buku catatan daripada menggulir halaman tanpa henti. Untuk menggunakan fitur ini, pemilik cukup mengklik menu tiga titik di bagian atas, pilih “Go to page”, dan cukup ketik halaman yang ingin mereka lewati.

Pembaruan Scribe ini diluncurkan sekarang. Anda akan melihat pembaruan ini  jika telah membeli salah satu dari perangkat seharga 400 poundsterling atau sekitar Rp 7,3 juta.

Jika Anda tidak memiliki Scribe tetapi memiliki model Kindle lain di tas Anda, jangan lupa bahwa ada cara sederhana untuk mendapatkan banyak buku tanpa membayar sepeser pun. Saat ini, Amazon menawarkan akses Kindle Unlimited selama dua bulan secara gratis. Itu berarti Anda dapat mendaftar dan memeriksa satu juta buku tanpa membayar sepeser pun untuk hak istimewa tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement