Rabu 01 Mar 2023 16:30 WIB

Huawei Luncurkan Solusi CCO Bermesin Ganda Pertama di Dunia

Kontainer mesin ganda dirancang untuk membangun basis cloud telco menuju 5.5G

Presiden Lini Produk Jaringan Cloud Core Huawei, Richard Liu mengumumkan peluncuran solusi Kontainer (cloud container engine) Mesin Ganda pertama di dunia
Foto: dok Huawei
Presiden Lini Produk Jaringan Cloud Core Huawei, Richard Liu mengumumkan peluncuran solusi Kontainer (cloud container engine) Mesin Ganda pertama di dunia

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Lini Produk Jaringan Cloud Core Huawei, Richard Liu mengumumkan peluncuran solusi Kontainer (cloud container engine) Mesin Ganda pertama di dunia, yang mengakomodasi VM dan kontainer dalam satu arsitektur. Ini dirancang untuk membangun basis cloud telco tingkat operator dan terkonvergensi penuh untuk meningkatkan kinerja dan keandalan jaringan, melangkah ke masa depan 5.5G.

Hal tersebut ia sampaikan pada acara Peluncuran Produk dan Solusi Huawei yang diadakan pada tanggal 27 Februari selama MWC 2023. Richard menambahkan, industri telekomunikasi telah mengalami cloudifikasi yang cepat dalam satu dekade terakhir. Selama proses tersebut, penerapan berbasis VM membantu pelaku industri meraih kesuksesan bisnis yang luar biasa. 

Cloud Telco telah menjadi salah satu infrastruktur terpenting untuk komunikasi seluler. Dengan munculnya 5.5G, penerapan berbasis kontainer telah menjadi arah utama bagi operator dalam mengembangkan jaringan berbasis cloud. 

Namun, kontainer masih harus ditingkatkan untuk memenuhi kemampuan tingkat operator dan memberikan kinerja tinggi, keandalan tinggi, O&M mudah, dan evolusi mulus yang diperlukan untuk layanan telekomunikasi di era 5.5G. Huawei telah memimpin peluncuran solusi Dual-Engine Container pertama di industri, yang mengakomodasi VM dan kontainer dalam kumpulan sumber daya yang sama. 

Teknologi utama seperti kerangka kerja berperforma tinggi yang dapat diprogram, deteksi subhealth, demarkasi kesalahan lintas-lapisan, dan bypass penyimpanan dimanfaatkan untuk lebih meningkatkan kemampuan cloud-native tingkat operator. Arsitektur yang sepenuhnya terkonvergensi ini mengungguli arsitektur berbasis VM sebesar 15 persen hingga 20 persen, membebaskan perangkat lunak yang ada dari pemutakhiran korelatif, meningkatkan keandalan jaringan, dan membuat O&M lebih mudah. 

Solusi ini memungkinkan VM dan kontainer dikelola sesuai dengan standar ETSI, memungkinkan operator mengadopsi kontainer ke jaringan mereka yang ada melalui perluasan kapasitas alih-alih penyebaran baru, dan memfasilitasi pembagian sumber daya yang ada. Semua ini meningkatkan integrasi sebesar 25 persen dan memperpendek TTM hingga setengahnya. 

Dalam perjalanan menuju jaringan semua wadah, Huawei memilih arsitektur deterministik untuk mengatasi ketidakpastian yang memengaruhi kecepatan kemajuan dan mewujudkan konvergensi sumber daya, manajemen, dan penerapan. 

Ia juga menyatakan industri sedang memasuki era 5.5G. Layanan dan skenario baru muncul, menghadirkan persyaratan baru untuk jaringan. Solusi Dual-Engine Container akan membantu operator mengkonsolidasikan fondasi jaringan mereka, mempercepat inovasi layanan, dan membangun keunggulan kompetitif, yang pada akhirnya mencapai kesuksesan bisnis. 

Huawei akan bekerja sama dengan mitra industri untuk terus meningkatkan konektivitas jaringan, memungkinkan skenario layanan lengkap, dan membantu operator menciptakan nilai industri dalam membangun dunia yang cerdas. 

MWC Barcelona 2023 berlangsung dari 27 Februari hingga 2 Maret di Barcelona, Spanyol. Huawei memamerkan produk dan solusinya di stand 1H50 di Fira Gran Via Hall 1.

Bersama dengan operator global, profesional industri, dan pemimpin opini, Huawei mendalami topik seperti kesuksesan bisnis 5G, peluang 5.5G, pembangunan hijau, transformasi digital, dan visi menggunakan cetak biru bisnis GUIDE untuk meletakkan dasar bagi 5.5G dan membangun keberhasilan 5G untuk kemakmuran yang lebih besar. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: https://carrier.huawei.com/en/events/mwc2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement