Selasa 28 Feb 2023 17:35 WIB

Bikin Gampang Tidur, Pokemon Go Plus Tampilkan Pikachu Bernyanyi

Pokemon Sleep membantu pemain agar tertidur melalui nyanyian Pikachu.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Pokemon Sleep dapat diakses melalui perangkat baru yang kompatibel dengan gim tersebut, yaitu, Pokemon Go Plus +./ilustrasi
Foto: GSM Arena
Pokemon Sleep dapat diakses melalui perangkat baru yang kompatibel dengan gim tersebut, yaitu, Pokemon Go Plus +./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Gim Pokemon merilis Pokemon Sleep untuk membantu pemain agar tertidur melalui nyanyian Pikachu. Pokemon Sleep dapat diakses melalui perangkat baru yang kompatibel dengan gim tersebut, yaitu, Pokemon Go Plus +.

Menurut Gemspot, Pokemon Sleep adalah permainan yang berpusat pada kebiasaan tidur pemain, dan akan diukur serta dianalisis untuk kemajuan melalui permainan. Snorlax yang tertidur muncul di layar saat pemain pertama kali tidur, tetapi akan bergabung dengan Pokemon tidur lainnya sepanjang malam. Ada beberapa "gaya tidur" yang dapat dikumpulkan berdasarkan Pokemon yang muncul pada malam hari.

Baca Juga

“Saat pemain menekan tombol lampu pada perangkat, makhluk kuning yang menggemaskan akan menyanyikan lagu pengantar tidur untuk menenangkan pemain agar tertidur,” demikian laporan, dikutip dari Evening Standard, Selasa (28/2/2023).

Mendengar Pikachu melantunkan namanya berulang-ulang mengikuti lagu Twinkle Twinkle Little Star mungkin bukan sebuah pengantar tidur bagi sebagian orang. Tetapi hal itu mungkin akan menyenangkan bagi para penggemar Pokemon. Atau mungkin nada merdu makhluk imut itu akan merebut video atau aplikasi derau putih favorit mereka.

Seperti namanya, perangkat ini bekerja dengan Pokemon Go untuk memungkinkan pemain memutar Pokestop dan menangkap Pokemon liar tanpa membuka aplikasi.

Namun demikian, tujuan utamanya adalah untuk melacak kebiasaan tidur, yang dipancarkan perangkat ke gim Pokemon Sleep baru saat pemain menekan tombol ketika bangun tidur. Pokemon Sleep awalnya diumumkan pada tahun 2019. Pokemon Sleep pada dasarnya bertujuan melacak kebiasaan tidur dan menghadiahi pengguna dengan Pokemon baru yang cocok dengan cara mereka tidur. Gim ini berfungsi menghitung, mengukur, dan menganalisis data, sekaligus menunjukkan berapa lama oranf tertidur, di samping memberikan info lainnya.

Itu juga menyusun info ini dalam grafik tidur dan memungkinkan pengguna menemukan Pokemon baru yang cocok dengan gaya tidur mereka. Ada kategori "tidur", "tertidur", dan "tidur". Snorlax yang malas adalah bintang pertunjukan, bersama peneliti tidur Profesor Neroli.

Data tidur pemain juga akan dimasukkan ke dalam Pokemon Go, meskipun cara kerjanya tidak jelas. Khususnya, dengan menautkan kedua game tersebut, pemain akan menerima varian Snorlax khusus yang mengenakan topi tidur.

Pokemon Sleep dijadwalkan untuk diluncurkan akhir musim panas ini, sedangkan perangkat Pokemon Go Plus+ akan tiba pada 14 Juli. Keduanya diumumkan pada hari Senin saat acara Pokemon Presents untuk menandai Hari Pokemon.

Pokemon GO Plus adalah aksesori tambahan dari Nintendo untuk bermain Pokemon GO. Dalam penggunaannya, alat ini harus diintgrasikan dengan ponsel melalui fitur Bluetooth.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement