Rabu 15 Feb 2023 15:35 WIB

Software Development Competition Jadi Salah Satu Lomba di PIKMI 2023 Universitas BSI

Ajang PIKMI 2023 Universitas BSI digelar untuk seluruh mahasiswa di Indonesia.

Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kembali mengadakan kompetisi bertajuk Pegelaran Inovasi & Kreativitas Mahasiswa Indonesia (PIKMI) 2023.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kembali mengadakan kompetisi bertajuk Pegelaran Inovasi & Kreativitas Mahasiswa Indonesia (PIKMI) 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kembali mengadakan kompetisi bertajuk Pegelaran Inovasi & Kreativitas Mahasiswa Indonesia (PIKMI) 2023. Ajang ini memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa untuk berkontribusi dalam berbagai kompetisi lomba dengan kategori, Kompetisi Wirausaha, Story Telling Competition, Film Pendek, Accounting Aplication Competition, Penulisan Artikel Populer dan Software Development Competition. 

Ketua Pelaksana PIKMI 2023 Suryanto mengatakan, menjelaskan  salah satu ajang lomba adalah software development competition yang ditujukan untuk mahasiswa seluruh perguruan tinggi di Indonesia. “Kompetisi ini berfokus pada pengembangan perangkat lunak yang dapat memberikan solusi praktis atas permasalahan yang ada di masyarakat, serta inovasi di bidang teknologi informasi. Tentunya hasil yang ditampilkan bersifat novelty,” jelasnya dalam keterangan pers, dikutip Rabu (15/2/2023). 

Baca Juga

Ia menambahkan, fokus pada kategori ini adalah aspek inovasi, kreatif dan pemanfaatan TIK sehingga perangkat yang dihasilkan mampu memberikan dampak untuk kemandirian, efektivitas dan kecerdasan masyarakat Indonesia. 

“Untuk dapat mengikuti kompetisi ini, peserta terdiri dari 3 orang mahasiswa dengan 1 ketua dan 2 tim anggota. Karya yang diikutsertakan merupakan karya asli, tidak mengandung plagiarisme, belum pernah di publikasikan atau dilombakan. Calon peserta juga wajib melampirkan surat tugas dari perguruan tinggi untuk mengikuti kompetisi ini beserta data dosen pembimbing,” ujar Suryanto. 

Kompetisi ini akan memberikan reward dengan total hadiah sebesar 35 juta rupiah. Jadi, tunggu apa lagi? Daftarkan karya atau projectmu dan kunjungi laman  http://www.bsinatcom.id untuk informasi pendaftaran. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement