Rabu 15 Feb 2023 13:42 WIB

Universitas BSI Kembali Gelar Accounting Application Competition PIKMI 2023

BSI Accounting Application Competition merupakan kompetisi nasional bidang akuntansi.

Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kembali menggelar Kompetisi BSI Accounting Application.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kembali menggelar Kompetisi BSI Accounting Application.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses digelar tahun lalu, Pagelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia (PIKMI) kini kembali dengan lomba-lomba yang membangkitkan inovasi dan kreativitas di kalangan mahasiswa Indonesia. Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) sebagai Kampus Digital Kreatif melalui PIKMI mengadakan berbagai kompetisi yang membangkitkan inovasi dan kreativitas dikalangan mahasiswa Indonesia, salah satunya 'Accounting Application Competition'. 

“Kompetisi BSI Accounting Application adalah kompetisi Nasional pada bidang Akuntansi khususnya pemahaman dalam akuntansi dasar dan implementasi aplikasi akuntansi. Peserta yang mengikuti kompetisi ini dituntut untuk menjelaskan data akuntansi mulai dari pembuatan database baru, setup master, input transaksi pada modul persediaan, pembelian, penjualan, kas dan bank, buku besar sampai dengan menampilkan laporan keuangan dan menampilkan analisa bisnis yang diaplikasikan kedalam sebuah program Zahir Accounting Versi 6,” kata Ketua pelaksana PIKMI 2023 Suryanto, dalam keterangannya, Rabu (15/2/2023).

Baca Juga

Ia mengatakan, Accounting Application Competition merupakan kompetisi Nasional pada bidang Akuntansi dan teknologi. Kemudian, bagi peserta yang ingin mengikuti kompetisi ini wajib melakukan pendaftaran/registrasi di http://www.bsinatcom.id, dengan batas akhir pendaftaran sampai 10 April 2023.   

“Syarat pendaftaran cukup mudah, setiap 1 tim peserta terdiri dari maksimum 3 orang mahasiswa 1 ketua tim, 2 anggota. Semua kegiatan kompetisi (presentasi dan non presentasi) pada babak final dilaksanakan secara daring dan dimungkinkan terbuka untuk umum,” ungkapnya. 

Ia menambahkan bahwa mekanisme pendaftaran dapat dilakukan oleh peserta dengan menyiapkan surat tugas dari perguruan tinggi untuk mengikuti kompetisi, mempersiapkan data dosen pembimbing, mempersiapkan data tim ketua, anggota 1, anggota 2. Untuk template dapat diunduh pada laman https://www.bsinatcom.id dan upload dokumen tersebut melalui link https://www.bsinatcom.id.

“Ayo, segera  bersiap-siap mendaftar untuk mengikuti event PIKMI Accounting Application Competition raih total hadiah senilai 35 juta rupiah. Kirimkan delegasi kampus terbaikmu atau jadi perwakilan kampus terbaikmu untuk bersaing dalam kompetisi PIKMI 2023,” ujar Suryanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement