Jumat 20 Jan 2023 18:39 WIB

Baznas Kota Depok Bantu Korban Kebakaran di Pengasinan, Sawangan

Bantuan tersebut berupa bahan bangunan.

Baznas Kota Depok menyerahkan bantuan bahan bangunan kepada Agus Nurhidayat (60),  warga Kampung  Kebon Kopi RT002/008 Pengasinan,  Kecamatan Sawangan,   yang rumahnya terbakar beberapa hari lalu.
Foto: Dok Baznas Depok
Baznas Kota Depok menyerahkan bantuan bahan bangunan kepada Agus Nurhidayat (60), warga Kampung Kebon Kopi RT002/008 Pengasinan, Kecamatan Sawangan, yang rumahnya terbakar beberapa hari lalu.

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Baznas  Kota Depok menyalurkan  bantuan berupa bahan bangunan kepada Agus Nurhidayat (60). Ia merupakan   warga Kampung  Kebon Kopi RT002/008 Pengasinan,  Kecamatan Sawangan,   yang rumahnya terbakar dilahap si jago merah.  Bantuan tersebut diserahkan pada Kamis (19/1/2023).

Penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri oleh  Wakil Ketia IV Baznas  Kota Depok Dipl.-Ing Agus Dwi Cahyono, Lurah Pengasinan Asep Suherman SE, Sekretaris Lurah Tonny Faisal, S.AP, LPM Marjuki Akew, Petugas SLRT Rahman Hadi, Ketua RW 08 Ade Nopiansyah, Ketua RT 02 Asmawi serta warga setempat.

Baca Juga

Saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran tersebut,  Agus Dwi Cahyono menyampaikan, agar  korban rumah terbakar diberikan kesabaran serta ketabahan.  “Kehadiran kami di sini dalam rangka menyerahkan bantuan material untuk warga yang terkena musibah kebakaran hingga menghanguskan tempat tinggalnya,” ucapnya.

Dirinya berharap, rumah korban kebakaran bisa segera dibangun sesuai standar kelayakan rumah tinggal, sehingga bisa ditempati kembali bersama keluarga. “Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban korban dan bermanfaat,” ucapnya.

Seperti diketahui, 1 rumah terbakar pada Kamis, 12 Januari 2023, pukul 21.00 WIB. Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik. Berdasarkan saksi, api berasal dari atap rumah. Warga pun berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Pada kesempatan yang sama,  Lurah Pengasinan Asep Suherman  mengatakan terima kasih kepada Baznas  dan dinas-dinas yang cepat tanggap dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

“Saya atas nama lurah Pengasinan mengucapkan banyak terima kasih kepada Baznas  Kota Depok dan kepada dinas-dinas yang ada di Kota Depok yang sudah memberikan bantuannya baik berupa materi, sembako, material dan yang lainnya.  Tak lupa juga terima  kasih kepada seluruh masyarakat RW 08 yang telah membantu baik harta dan tenaganya semoga bermanfaat dan tergantikan dengan berlipat-lipat keberkahan serta selain itu bisa meringankan beban korban kebakaran,“  ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement