Senin 09 Jan 2023 21:19 WIB

Universitas BSI Kampus Karawang Berhasil Adakan Seminar Karier Secara Hybrid

Tujuan kegiatan ini memberikan pemahaman serta pengetahuan mahasiswa.

Program Studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang berhasil melangsungkan seminar karier secara hybrid.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Program Studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang berhasil melangsungkan seminar karier secara hybrid.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Program Studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang berhasil melangsungkan seminar karier secara hybrid bagi mahasiswa semester 3 Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas, Rabu (21/12/2022).

Seminar Karier yang bertajuk ‘Persiapan menjadi Sumber Daya Manusia yang Unggul di Era Society 5.0 pada Perusahaan BUMN’ ini menghadirkan M Sapto Proyi Nugroho selaku Manager Talent Acquisition pada PT. Pegadaian sebagai narasumber dan dipandu oleh Sifa Fauziah selaku dosen Universitas BSI.

Baca Juga

Seminar ini dihadiri pula oleh Ketua Prodi  (Kaprodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Karawang Dede Firmansyah Saefudin. Dalam sambutannya, Ia mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini memberikan pemahaman serta pengetahuan mahasiswa.

“Kegiatan ini memiliki tujuan agar mahasiswa mengetahui bagaimana kondisi kerja di perusahaan BUMN dan semoga mahasiswa mendapatkan ilmu yang berharga dari seminar ini,” ungkap Dede dalam rilis yang diterima, Senin (9/1/2023).

Sementara itu, dalam materinya Sapto menyampaikan bagaimana mempersiapkan diri sebagai fresh graduate di era society 5.0, sehingga bisa bekerja dengan lebih bahagia dan bagaimana menyikapi diri untuk memiliki kompetensi-kompetensi yang pasti diminati dunia kerja.

“Pengembangan diri selalu membutuhkan investasi, investasi terbaik dalam pengembangan diri tidaklah selalu berbentuk uang seperti disiplin dan tanggung jawab, menyukai tantangan dan mau dikembangkan, cepat beradaptasi, smart dan produktif, problem solving, working with people, selfmanagement dan networking,” tutup Sapto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement