Selasa 03 Jan 2023 13:59 WIB

Pembalap Reli Asal AS Ken Block Meninggal Dunia Akibat Tertimpa Mobil Salju

Block tertimpa mobil salju saat sedang berusaha mendaki lereng yang curam.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap reli profesional, Ken Block, meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di Wasatch County, Utah, Amerika Serikat (AS), Senin (2/1/2023) waktu setempat.
Foto: tangkapan layar youtube.
Pembalap reli profesional, Ken Block, meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di Wasatch County, Utah, Amerika Serikat (AS), Senin (2/1/2023) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, UTAH -- Pembalap reli profesional, Ken Block, meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di Wasatch County, Utah, Amerika Serikat (AS), Senin (2/1/2023) waktu setempat. Dalam insiden kecelakaan tersebut, pembalap reli berusia 55 tahun tertimpa mobil salju (snowmobile) saat sedang berusaha mendaki lereng yang curam.

Saat itu, Block dan rombongan diketahui tengah berada di area Mill Hollow, pinggiran Woodland, Wasatch, Utah. Saat insiden tersebut terjadi, Block dilaporkan tengah berkendara seorang diri.

Baca Juga

''Block berusaha melewati tebing yang curam, sebelum akhirnya mobil salju menimpa dirinya. Saat itu, Block tengah berkendara sendirian. Dia dinyatakan tewas di lokasi kejadian akibat cedera yang dialaminya,'' tulis pernyataan resmi pihak Kepolisian Wasatch County seperti dilansir Reuters, Selasa (3/1/2023).

Kabar kematian Block kemudian dikonfirmasi oleh tim balap, Hoonigan Racing. Tim tersebut merupakan tim balap bentukan Block.

''Dengan penyesalan mendalam, kami mengumumkan, Ken Block telah meninggal dunia akibat kecelakaan mobil salju,'' tulis pernyataan resmi Hoonigan Racing Team di akun media sosial.

Block, lanjut pernyataan resmi Hoonigaan Racing, adalah figur visioner, pelopor, serta ikon di dunia balap reli Amerika Serikat. ''Dan yang lebih penting lagi, dia adalah suami dan ayah. Dia akan sangat dirindukan,'' tulis pernyataan Hoonigan tersebut.

Block mengawali karier di dunia reli pada 2005 silam. Kala itu, Block langsung terpilih sebagai pendatang baru terbaik di Kejuaran Reli Amerika Serikat. Block juga pernah mengikuti kejuaran dunia reli, tepatnya pada 2007, 2008, 2014, 2015, dan 2018.

Di kejuaraan X Games, Block mampu menorehkan prestasi mentereng dengah meraih sejumlah medali. Selain sebagai pembalap reli, Block juga dikenal sebagai pebisnis dan menjadi sensasi di internet lewat kemampuannya mengendarai mobil dalam aksi-aksi berbahaya.

Video-video Block dalam mengendarai mobil pun diunggah di akun Youtube miliknya, yang telah ditonton jutaan kali. Tidak hanya mobil, Block juga piawai dalam melakukan olahraga lain seperti, snowboarding, skateboarding, dan motorcross. Dari dunia bisnis, Block merupakan salah satu pendiri dari perusahaan aparel, pakaian olahraga, dan sepatu terkemuka asal Amerika Serikat, DC Shoes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement