Rabu 21 Dec 2022 19:22 WIB

Jadi Film Horor Pertama, Adipati Dolken Perankan Karakter Antagonis di Bayi Ajaib

Adipati Dolken akan adu akting dengan Vino G Bastian di 'Bayi Ajaib'.

Adipati Dolken akan adu akting dengan Vino G Bastian di 'Bayi Ajaib'.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Adipati Dolken akan adu akting dengan Vino G Bastian di 'Bayi Ajaib'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para aktor utama film Bayi Ajaib yaitu Vino G Bastian dan Adipati Dolken membagikan pengalaman mereka beradu akting dalam remake film horor tersebut. Adipati Dolken merasa senang dengan keterlibatannya di film horor pertamanya ini. 

Setelah bergelut di genre drama dan selalu menjadi protagonis, Adipati mengaku tertantang ketika dipercaya untuk memerankan karakter antagonis. "Ini adalah film pertama gue menjadi antagonis dan gue senang bisa alami ini. Semoga film ini juga bisa menjadi penyegaran di tengah film-film horor yang banyak di Indonesia," kata aktor yang juga akrab disapa Dodot ini, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (21/12/2022).

Baca Juga

Baginya, memerankan antagonis memperluas batas dan kreativitasnya sebagai seorang aktor. "Saat jadi protagonis, banyak garis-garis yang enggak bisa lo lewati. Tapi ketika lo sudah jadi antagonis, orang bermasalah, batasannya (jadi) besar. Secara proses dan kreativitasnya harus dipakai, walaupun lingkarannya saat menjadi antagonis itu lebih besar," ujarnya.

Sementara, bagi Vino, kembali terjun dalam film horor, terlebih film yang merupakan remake dari film horor legendaris Indonesia adalah sebuah kehormatan. Ia mengungkapkan, dulu ia sering menonton film itu pada akhir tahun 1980-an.

"Saya nonton film ini di akhir 80-an dan di tahun itu, film ini seram banget. Sekarang film ini menjadi sebuah cult, menarik, dan pas di-remake, menjadi hal yang luar biasa. Film pertamanya juga dibintangi oleh aktor-aktor hebat," ujar Vino 

"Buat saya, ketika bisa remake film legendaris, ini kehormatan buat saya dan kami semua. Harapannya bisa menjadi sebuah tribute atau penghromatan ke film aslinya di tahun 1982, dan bisa menjadi penyambung antargenerasi," imbuhnya.

Sementara itu, Bayi Ajaib merupakan debut perdana dari rumah produksi Falcon Black. Film ini disutradarai oleh Rako Prijanto, dan merupakan pengalaman pertamanya dalam menggarap genre horor.

"Sebuah kebanggaan buat saya karena me-remake Bayi Ajaib, ini adalah atribut film horor Indonesia yang pernah berjaya dan akan berjaya kembali. Tantangannya sekarang adalah menerjemahkan cult horror ini menjadi kekinian dari segi konten dan rasa," kata Rako.

Selain dibintangi oleh Vino dan Adipati, film ini turut menggandeng Desy Ratnasari, Sara Fajira, Rifnu Wikana Rayhan Cornelius V, Anantya Kirana dan Wilem Bevers di jajaran pemainnya. Bayi Ajaib? dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada 19 Januari 2023.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement