Jumat 16 Dec 2022 18:06 WIB

Dukung Karier Mahasiswa, Universitas BSI Kampus Tegal Gelar Seminar Karier

Seminar bertajuk Career Path Enhancing Strategies digelar pada Rabu (7/12/2022)

Seminar bertajuk Career Path Enhancing Strategies digelar pada Rabu (7/12/2022).
Foto: UBSI
Seminar bertajuk Career Path Enhancing Strategies digelar pada Rabu (7/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Dukung karier mahasiswa di masa depan, program studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal gelar Seminar Karier. Mengusung tema bertajuk Career Path Enhancing Strategies, acara ini digelar di Aula Universitas BSI kampus Tegal pada Rabu (7/12/2022). 

Pembicara yang dihadirkan adalah Rama Sahid seorang Founder & CEO – PT Nibras Berkah Mulia, Founder & CEO – PT Teguh Aman Lestari, Co Founder & COO – PT Kasyr Sibernetika Indonesia, Founder Adaptable Consulting, Lecturer, serta Mentor of Entrepreneur University. Dalam pemaparannya, Rama menjelaskan mahasiswa harus memiliki strategi berkarier dan prinsip untuk meningkatkan karier. Menurutnya, saat ini banyak sekali pengangguran, jadi sebagai mahasiswa harus memiliki strategi dan prinsip dalam meningkatkan karier. 

Baca Juga

“Ada beberapa prinsip dalam meningkatkan karier yaitu orang yang benar niatnya maka akan benar proses kerjanya. Berkarier di mana pun boleh yang penting bisa memberikan manfaat, dan hasil tidak akan mengkhianati proses,” jelasnya dalam keterangan rilis, Kamis (14/12/2022). 

Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tegal Husni Faqih mengungkapkan setiap lulusan mahasiswa prodi Sistem Informasi pasti berorientasi dengan karier. Karier yang sesuai dengan keterampilan lulusan, serta karier yang tepat merupakan impian bagi mahasiswa. 

“Hal ini diperlukan untuk menyiapkan mahasiswa dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Karier ini berkaitan dengan masa depan mahasiswa setelah lulus nanti. Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan kompetensi diri dan menambah pengetahuan mahasiswa terkait kebutuhan dan peluang karier dalam bidang IT,” ungkap Husni. 

Ia menambahkan, seminar karier ini juga untuk mempersiapkan mahasiswa agar memiliki gambaran mengenai peluang karier, serta hal-hal yang perlu disiapkan untuk berkarier di bidang IT. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement