Sabtu 12 Nov 2022 06:40 WIB

Jennifer Aniston Ungkap Pengalamannya Saat Menjalani Program Bayi Tabung

Jennifer Aniston mengaku melakukan beragam cara agar bisa hamil.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Jennifer Aniston mengaku melakukan beragam cara agar bisa hamil.
Foto: EPA
Jennifer Aniston mengaku melakukan beragam cara agar bisa hamil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jennifer Aniston telah terbuka tentang perjuangannya untuk bisa memiliki momongan. Aktris yang populer lewat perannya di serial "FRIENDS" mengatakan bahwa dia telah melakukan berbagai upaya untuk bisa hamil termasuk melakukan program bayi tabung atau IVF. 

Hal itu diungkapkan dalam wawancara terbarunya dengan Allure pada Rabu. "Aku telah berusaha untuk hamil. Itu adalah jalan yang menantang bagiku," kata Aniston seperti dilansir dari Hollywood Reporter, Sabtu (12/11/2022).

Baca Juga

Pernyataan dari Aniston sekaligus menepis berbagai rumor tak sedap tentang mantan istri Brad Pitt tersebut. Kala kedua sejoli itu bercerai, banyak yang berspekulasi bahwa perceraian itu dipicu karena Aniston tidak mau memiliki anak.

"Bertahun-tahun hidup dengan segala spekulasi, rasanya sangatlah sulit," kata Aniston.

Meskipun berbagai usahanya untuk hamil gagal, namun Aniston mengaku tak pernah menyesali semua perjuangannya. Ia bahkan merasa lega karena ia bisa membungkam berbagai spekulasi yang menyebut dirinya tak berusaha untuk hamil.

"Aku sudah jalani IVF, minum teh Cina, dan banyak lagi. Aku tak akan ambil pusing jika seseorang berkata 'bekukan sel telurmu'. Kapal telah berlayar, dan beginilah aku sekarang," kata Aniston.

Aniston menambahkan bahwa narasi dan penggiringan opini di media seputar perceraiannya kala itu juga membuat emosinya memburuk.

"Alasan suamiku meninggalkanku, mengapa kami cerai dan mengakhiri pernikahan kami bukan karena aku tak memberinya anak. Berita seperti itu benar-benar tak bertanggungjawab," kata dia.

Frustrasi yang dirasakan terkait narasi itu pada akhirnya mendorong dia untuk menulis op-ed di Huffington Post pada 2016 lalu. "Aku menulis ini karena rasanya sangat jengkel. Aku bukan pahlawan super, aku tidak bisa membiarkannya menyakitiku terus menerus," jelas Aniston.

Sementara itu adalah waktu yang menantang dan melelahkan secara emosional bagi Aniston, proses itu juga membuatnya kuat. Menginjak usia 53 tahun, Anistin mengatakan bahwa dia sekarang tak pernah lagi memerdulikan omongan orang tentangnya. 

"Aku ajan mengatakan di akhir usia 30-an dan 40-an, aku telah melalui masa-masa yang sangat sulit. Dan jika bukan karena itu, aku mungkin tidak seperti sekarang," kata Aniston.

Dalam wawancara bersama Allure, Aniston juga berbicara tentang keputusannya untuk membuat media sosial pada 2020 lalu. Menurut dia, keputusan itu diambil karena terkait dengan peluncuran lini perawatan rambutnya.

“Ini siksaan bagiku. Alasan aku punya Instagram adalah untuk meluncurkan lini ini. Kemudian pandemi melanda dan kami harus menunda perilisan produk. Jadi aku hanya terjebak di Instagram," jelas Aniston.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement