Selasa 01 Nov 2022 15:44 WIB

Cerita Di Balik Selebrasi Gol Anyar Cristiano Ronaldo, Mengapa Disebut Gaya Peace of Mind?

Selebrasi ini lahir dari ejekan rekan setim Ronaldo saat di bus.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Cristiano Ronaldo (kiri) ditemani rekan setimnya, Antony, melakukan selebrasi Peace of Mind.
Foto: www.manchesterunited.com
Cristiano Ronaldo (kiri) ditemani rekan setimnya, Antony, melakukan selebrasi Peace of Mind.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo membuka rekening golnya di pentas Liga Primer Inggris musim ini kala Manchester United membungkam Everton, 2-1, awal Oktober silam. Pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu merobek gawang Everton pada pengujung babak pertama sekaligus menjadi gol kemenangan Setan Merah di laga tersebut. 

Gol itu juga tercatat menjadi gol ke-700 pemain berusia 37 tahun itu selama berkiprah di level klub. Ronaldo pun merayakan gol itu dengan cara yang berbeda. Biasanya, sesaat usai mencetak gol, Ronaldo akan berlari ke pojok lapangan sembari melompat dan berputar 180 derajat sebelum akhirnya mendarat dengan pose yang kokoh sambil berteriak ''Siiiuu''. Namun, selebrasi ikonik, yang kerap disebut ''Siuuu'' itu tidak terlihat di Stadion Goodison Park, markas Everton. 

Baca Juga

Ronaldo justru menampilkan selebrasi yang berbeda usai mencetak gol di laga tersebut. Berlari ke pinggi lapangan, Ronaldo justru berdiri tegak sambil memejamkan mata dan menempatkan kedua tangan di atas dada. 

Selebrasi ini kembali diulangi Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Sheriff Tiraspol di lanjutan Liga Europa, tengah pekan lalu. 

Belakangan, selebrasi gol anyar Ronaldo, yang mirip orang tertidur itu, kerap disebut sebagai selebrasi ''Peace of Mind'' atau ketenangan pikiran. Manchester United akhirnya menjelaskan cerita di balik selebrasi gol anyar salah satu pemain bintang di tim utama United tersebut. 

Selebrasi gol itu sebenarnya bentuk ejekan atau bahan candaan para penggawa tim utama United terhadap Ronaldo, yang kerap tertidur saat melakoni perjalanan menuju laga tandang bersama Setan Merah. Pose itu merupakan pose Ronaldo saat tertidur dalam perjalanan bersama United dalam melakoni laga tandang. 

''Selebrasi itu merupakan lelucon antara dirinya (Ronaldo) dengan rekan-rekan setim. Hal ini menyiratkan ikatan kuat antara para pemain besutan Erik ten Hag tersebut,'' tulis pernyataan resmi Manchester United, Selasa (1/11/2022). 

Ronaldo memang diketahui begitu menjaga kondisi fisiknya. Tidak hanya soal menjaga asupan makanan dan gizi, menu latihan, Ronaldo juga ternyata memiliki pola tersendiri dalam beristirahat. 

''Dia memastikan memiliki waktu istirahat yang cukup untuk membantu proses pemulihannya. Ronaldo bisa tidur siang beberapa kali dalam sehari,'' lanjut pernyataan United tersebut. 

Status Ronaldo sebagai pemain megabintang berujung pada sorotan terhadap dirinya, tidak terkecuali selebrasi gol anyarnya tersebut. Selebrasi gol ini pun sudah ditiru oleh sejumlah pihak, mulai dari salah satu penggawa tim junior Benfica dan Manchester City saat mencetak gol, selebrasi ini juga dilakukan oleh para penggawa tim putri Palmeiras di Liga Brasil. 

Tidak hanya di arena lapangan hijau, selebrasi itu juga sudah ditiru di arena olahraga lain, tepatnya di Piala Dunia Cricket. Atlet cricket Afrika Selatan, Wayne Parrell, terlihat meniru selebrasi gol ''Peace of Mind'' milik Ronaldo saat mencetak angka kala Afrika Selatan menghadapi India di gelaran Piala Dunia Cricket, yang dihelat di Australia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement