Selasa 01 Nov 2022 14:15 WIB

Siswa/i SMK Bina Informatika Antusias Ikuti Kegiatan BSI Digination Batch 2

Ini untuk menambah wawasan kepada mereka tentang soft dan hard skill bidang digital

Perusahaan Digital Creative Center (DCC), berkolaborasi dengan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor, dalam pelaksanaan BSI Digination Batch 2 ini.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Perusahaan Digital Creative Center (DCC), berkolaborasi dengan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor, dalam pelaksanaan BSI Digination Batch 2 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Gelaran BSI Digination kembali hadir untuk memberikan pengalaman dan pelatihan kepada para siswa/i SMK/SMA/MA sederajat. Perusahaan Digital Creative Center (DCC), berkolaborasi dengan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor, dalam pelaksanaan BSI Digination Batch 2 ini. Kegiatan digelar secara offline di Univeristas BSI kampus Bogor, Jalan Merdeka Nomor 168, RT 01/RW 05, Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (24/10/2022).

Mengusung tema “Opportunities in Creative Industry”, kegiatan BSI Digination Batch 2 kali ini, mengundang siswa/i dari SMK Bina Informatika untuk menambah wawasan kepada mereka tentang soft dan hard skill dalam bidang digital kreatif.

Baca Juga

Muhammad Alvin, selaku siswa dari SMK Bina Informatika sangat antusias mengikuti kegiatan BSI Digination, menurutnya, gelaran ini memberikan pengalaman yang berbeda dari kegiatan-kegiatan serupa sebelumnya.

“Acaranya seru, banyak ilmu juga yang bisa saya dapatkan, tadi saya juga diajarkan langsung menjadi seorang FD, saya jadi tahu bagaimana cara mengatur audience dengan menggunakan bahasa tubuh pada acara talkshow,” ucap Alvi, saat wawancara langsung, Senin (24/10/2022).

Senada dengan itu, Aisyah dari SMK Bina Informatika juga mengatakan hal yang sama, bahwa sebelumnya di sekolah tidak diajarkan sedetail ini, dan baru diajarkan sekarang mengenai proses sebuah produksi konten digital.

“Sungguh, pengalaman yang sangat luar biasa karena bisa merasakan jadi seorang camera person, sudah seperti di TV, dan kebetulan banget momen ini sangat dinanti, karena sebelumnya di sekolah hanya diajarkan teknik dasar dari seorang camera person, tidak seperti sekarang yang juga diajarkan dari bagian lainnya yaitu menjadi seorang floor director, host dan narasumber,” ujar Aisyah.

Axcel selaku guru pembimbing yang ikut mendampingi siswa/i dari SMK Bina Informatika juga menambahkan, kegiatan BSI Digination sangat memberikan hal positif untuk para siswa/i dari sekolahnya, khususnya jurusan multimedia karena di sekolah tidak diajarkan se-expert ini.  

“Saya perwakilan dari guru sangat berterima kasih kepada Digital Creative Center (DCC) dan Universitas BSI kampus Bogor, karena telah mengundang kami ke acara BSI Digination, sehingga siswa/i dari SMK Bina Informatika dapat menambah pengalaman dan juga menambah hard skill dan soft skill yang mereka miliki. Saya jadi paham sekarang, Universitas BSI memang sebagai Kampus Digital Kreatif,” tandas Axcel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement