Selasa 01 Nov 2022 12:41 WIB

Presiden Jokowi Panggil Menpora Terkait Piala Dunia U-20

PSSI sebagai bawahan FIFA sedang diterpa isu KLB.

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo Piala Dunia U-20
Foto: FIFA
Logo Piala Dunia U-20

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (1/11/2022). Salah satu yang dilaporkan Menpora kepada Jokowi yakni terkait persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 nanti.

“Kita juga mempersiapkan diri untuk menjadi penyelenggara Piala Dunia U-20. Tadi juga Pak Presiden menanyakan tentang persiapan venue-venue yang sebentar lagi akan direnovasi,” ujar Menpora Zainudin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Baca Juga

Menpora menjelaskan, renovasi dilakukan di seluruh stadion yang akan menjadi venue penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

“Karena kan FIFA mau semua venue yang utama ataupun lapangan latihan itu harus direnovasi diperbaiki lah tapi tidak mayor dan itu minor saja,” kata dia.

Selain itu, dalam pertemuan ini juga dilaporkan terkait sejumlah kegiatan yang diselenggarakan Kemenpora, di antaranya yakni pelaksanaan Sumpah Pemuda di IKN dan kegiatan olahraga di Papua. Kemenpora akan terus mendorong Papua sebagai provinsi olahraga.

“Beberapa waktu yang lalu saya ke Papua, saya kebetulan menguji di Uncen dan salah satu hal yang menarik adalah bagaimana kita mendorong lagi Papua sebagai provinsi olahraga, sedang kita persiapkan itu,” jelas Zainudin.

Ia menilai, pelaksanaan PON di Papua telah menumbuhkan dan meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat Papua.

“Karena memang dari hasil penelitian yang dikerjakan oleh teman-teman di Uncen itu dampak dari pelaksanaan PON terhadap meningkatnya rasa nasionalisme orang Papua itu,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement